LOADING

Type to search

News

UPH Festival 25: Gala Concert dari UPH Conservatory of Music Terbuka Untuk Umum

SerpongMania August 7, 2018
Share

Gala Concert UPH Festival

Serpongku.com – Info Serpong dan Sekitarnya – Pada tanggal 15-18 Agustus 2018, Universitas Pelita Harapan akan mengadakan acara tahunan terbesar yaitu UPH Festival 25, untuk menyambut mahasiswa baru.

Beragam acara menarik akan digelar. Salah satunya yaitu Gala Concert dengan tema “New Beginning”sebuah Konser Musik Klasik  dari UPH Conservatory of Music (CoM) dalam bentuk Orkestra yang akan ditampilkan secara total di Grand Chapel UPH Lippo Village, Tangerang pada 16 Agustus 2018.

Gala Concert dari UPH Conservatory of Music Akan Memeriahkan UPH Festival 25

Gala Concert UPH Festival

Revie Pongoh, Kordinator acara Gala Concert menjelaskan bahwa konser ini merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang sudah dipelajari oleh mahasiswa CoM.

“Melalui Gala Concert ini kami ingin memperlihatkan kepada publik hasil dari pembelajaran di Conservatory of Music, pagelaran ini dapat dikatakan sebagai showcase dari UPH Conservatory of Music itu sendiri,” ungkap Revie.

Revie juga menjelaskan tema ‘NEW BEGINNING’ diambil karena telah cukup lama tidak didakan Gala Concert dalam UPH Festival, dan akhirnya CoM dapat kembali menghadirkan pagelaran Gala Concert.

Gala Concert ini akan hadir dengan konsep Konser Musik Klasik dalam format Orchestra dibawah conductor Michael M. Budiman, dengan jumlah personil 50 orang yang merupakan mahasiswa UPH CoM angkatan 2015 – 2017.

Terdapat juga penampilan Choir UPH Conservatory of Music dibawah bimbingan Josephine Polim dengan jumlah personil 30 orang. Selain itu 3 orang soloist instrument yang merupakan pemenang dari kompetisi instrument yang diadakan di CoM beberapa waktu yang lalu, yaitu violoncello: Jonathan William, flute: Ryon Regasa, dan Soprano: Jaqoeline Toruan juga akan tampil pada Gala Concert – New Beginning.

Masing-masing penampilan di Gala Concert ini akan menyajikan repertoar yang tentunya sudah dikemas secara matang. UPH Symphony Orchestra menampilkan Carl Nielsen –  Helios Overture; Choir Acapella menampilkan karya dari Moses Hogan; dan Student Soloists menampilkan beberapa karya, antara lain Luigi Boccherini – Cello Concerto no. 9, G.482, W.A. Mozart – Flute Concerto in D Major, KV. 314 , Johann Strauss –  Mein Herr Marquies from Die Fledermaus, L.v. Beethoven –  Piano Concerto no. 3, Op. 37.

Da;a, persiapannya, Revie mengaku bahwa saat ini setiap bagian telah melakukan latihan sectional, dan untuk memaksimalkan persiapan maka pada tanggal 13-15 Agustus akan diadakan latihan gabungan dengan melibatkan seluruh pengisi acara.

Gala Concert ‘NEW BEGINNINGini terbuka untuk umum dan gratis dengan target audiens sekitar 1.000-1.300 penonton. Bagi kawan Serpong yang ingin hadir kalian hanya perlu mengirimkan email ke Pauline.fis@uph.edu untuk reservasi dengan format ‘Nama(spasi) jumlah(spasi) alamat email(spasi)no kontak’.

Tentunya dengan adanya gala konser ini, Revie dan tim UPH CoM berharap sajian ini dapat memberikan semangat dan inspirasi baru bagi para penonton yang datang menikmati musik-musik yang ditampilkan sekaligus dapat memperkenalkan pendidikan musik yang terbaik dari UPH Conservatory of Music.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *