LOADING

Type to search

News

UPH Eagles Juara Umum Pomda VII Banten

suryachristian December 10, 2018
Share

Serpongku.com – Info Serpong –  UPH Eagles Juara Umum Pomda VII Banten – Tim Basket Eagles UPH meraih juara umum Pekan Olah raga Mahasiswa Daerah (Pomda)VII Banten 2018, 26-30 November 2018. Keberhasilan ini sekaligus menjadi pengakuan bahwa tim UPH sebagai universitas terbaik dari 41 Perguruan Tinggi di Banten dalam bidang olah raga.

uph eagles popda banten

Tidak tanggung-tanggung, tim UPH Eagles yang berada di bawah naungan Departemen UPH Sports ini memboyong 25 medali yaitu 23 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.

UPH Unggul dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang berada di posisi 2 dengan 17 medali emas dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi di posisi 3 dengan 13 medali emas.

Atas pencapaian ini Stephen Metcalfe – Direktur UPH Sports sekaligus pelatih Tim Eagles membagikan pengalamannya dalam mepersiapkan para Student Athlete UPH.

“Pada laga di Pomda VII Banten 2018 ini kami tidak membawa 4 pemain unggulan terbaik dari UPH. Kami membawa pemain yang masih belum terlalu sering bermain sebelumnya. Ini kami lakukan untuk menambah pengalaman para pemain kami,” tutur Metcalfe.

uph eagles popda banten

Pomda VII Banten sendiri kali ini mempertandingkan 14 cabang olah raga, diantaranya futsal, bulu tangkis, renang, bola voli, catur, atletik, dan lainnya. Kegiatan ini telah diikuti kurang lebih 1.800 atlet yang berasal dari mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi Banten. Pekan olah raga seperti ini bertujuan untuk menjaring atlet mahasiswa terbaik Banten. Tidak hanya itu bagi enjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Ino S. Rawita, bahwa kegiatan ini hadir dalam rangka terciptanya kegiatan olahraga yang terorganisis, terukur, sistematis, dan menghasilkan prestasi.

Menambahkan informasi, Yayan S. Ryan – Sekretaris 1 Bapomi Banten berharap agar prestasi atlet Banten ini akan terus meningkat terutama di Pomnas 2019 nantinya. Untuk mendukung pencapaian ini, menurut Ryan perlu didukung dengan pembekalan dari sisi character building bagi para atlet.

Sejalan dengan hal tersebut, Stephen Metcalfe juga selalu menekankan bahwa dalam berprestasi ia selalu menekankan bahwa Student Athlete UPH  harus memiliki attitude yang baik.

“Bermain dalam sebuah kompetisi bukan untuk trophy saja, tapi lebih dari itu yaitu untuk Tuhan, keluarga, orang lain, dan dirinya sendiri. Menang atau kalah para pemain kami harus mampu berkembang. Ini yang jadi fokus bagi UPH Sports dan menjadi nilai dasar kami, yaitu harus  memberikan yang terbaik dalam bidang olahraga ini, berorientasi pada proses, dan persepektif akan kekekalan.

Tidak hanya prestasi ini, tim Eagles UPH juga terpilih menjadi delegasi Atlet dari Indonesia untuk bermain di kejuaraan Internasional .

“UPH dapat mewakili Banten untuk berlaga di kejuaraan internasional mewakili Indonesia nantinya, ini suatu hal yang membanggakan bagi Banten. Karena atlet dari Perguruan Tinggi di Banten mampu bermain di laga internasional,” ungkap Deden Apriandhi – Kepala dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Hal ini juga diakui oleh Cesar Wilhelem Harry Christian, Section Head UPH Sports bahwa saat ini tim Eagles UPH tengah bersiap berlaga di Asean University Games di Myanmar, 8-19 Desember 2018 untuk mewakili Indonesia. Tentunya Tim Eagles UPH berharap dapat membawa hasil yang terbaik.

Sebelumnya di tahun 2018 ini, Tim Basket pria UPH juga telah membawa prestasi bagi UPH sebagai Juara pertama Liga Mahasiswa (LIMA) Nasional 2018, dan sebagai Runner-Up LIMA 2018 bagi tim basket perempuan, pada Agustus lalu.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *