LOADING

Type to search

News

Proyek Tol Serpong-Kunciran Segera Beroperasi Tahun Depan

suryachristian September 18, 2018
Share

Serpongku.com – Info Serpong dan Sekitarnya –  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basoeki Hadi Moeljono menargetkan proyek pengerjaan sejumlah ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) rampung pada 2019 mendatang.

Menteri PUPR Tol Serpong

Saat ini, beberapa pengerjaan proyek tengah dalam proses pengerjaan. Diantaranya proyek Tol Depok Antasari, Serpong-Cinere, Serpong-Kunciran dan Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam keterangannya ketika meninjau pengerjaan proyek Serpong-Kunciran tahap II, Basoeki menargetkan pengerjaan proyek tol itu akan rampung pada April 2019.“Kami targetkan tol ini dapat selesai pengerjaan konstruksinya pada April 2019,” katanya di proyek Tol Serpong-Kunciran, Tangerang Selatan, Jumat 14 September 2018.

Ruas tol dengan panjang 12 Kilo meter ini lanjut Basoeki, digarap dalam dua seksi yang dikerjakan mulai dari Serpong ke Parigi dengan panjang 6,72 kilo meter dan seksi dua sepanjang 4,42 kilo meter dari Parigi sampai Kunciran di Kota Tangerang Selatan.“Saat ini progresnya telah mencapai 66 persen dan April 2019 ditargetkan sudah dapat beroperasi,” ucap dia.

Tol Serpong-Kunciran sendiri, diproyeksikan menjadi pilihan utama, pemakai jasa bandara yang berasal dari Serpong menuju ke Soekarno-Hatta. “Tol ini akan mempermudah pemakai jasa, sebab jarak tempuhnya hanya memerlukan waktu selama 10 menit,” ucap dia.

Diketahui proyek tol Serpong-Kunciran (JORR II) sendiri digarap oleh PT Marga Trans Nusantara yang adalah anak usaha patungan dari PT Jasa Marga dan astra Infra Tol Road.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *