LOADING

Type to search

Education

Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris

SerpongMania October 3, 2018
Share

Serpongku.com – Info Serpong dan Sekitarnya – Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris – Apakah kalian merasakan kesusahan belajar bahasa inggris? Tahukah anda bahwa sebetulnya belajar bahasa asing dapat menjadi lebih gampang dan menyenangkan andai kita berhasil menemukan cara yang tepat. Lalu, cara apa saja yang dapat kamu gunakan untuk cepat belajar Bahasa inggris?

Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris

belajar bahasa inggris

Luangkan Waktu dan Bertanyalah

Cepat Belajar bahasa Inggris perlu kedisiplinan. Kamu perlu menyediakan waktu untuk belajar dan benar-benar belajar pada saat itu. Jika anda tidak mengetahui semua yang diajarkan, jangan takut untuk bertanya! Baik kepada teman atau guru di sekolah.

Nonton Film atau Dengarkan Lagu Bahasa Inggris

Siapa sih yang tak suka nonton film atau mendengarkan lagu? Ini adalah salah satu tips cepat belajar bahasa inggris yang menyenangkan! Cobalah untuk sering mendengar atau menyaksikan film dalam bahasa inggris tanpa subtitle (terjemahan), dan mempraktikannya. Hal ini bisa melatih keterampilan mendengar dan berbicara bahasa inggris.

Banyak Membaca

Membaca ialah cara terbaik untuk belajar kosa kata baru. Kamu dapat memulainya dengan membaca cerita pendek dalam bahasa inggris. Tak mesti memahami setiap kata yang tertulis, tapi usahakanlah mengerti artinya secara umum. Garisbawahi masing-masing kata yang tidak mengerti dan usahakanlah menerka artinya sesuai konteksnya.

Manfaatkan Internet

Internet ialah penemuan menakjubkan yang dapat mengubah gaya hidup kita. Rasanya sia-sia bila anda tidak menggunakan internet untuk cepat belajar bahasa inggris. Banyak pula tempat kursus bahasa Inggris yang menyediakan software belajar online secara cuma-cuma. Kamu dapat memanfaatkan ini!

Berani!

Untuk menambah pelafalan, kamu dapat menggunakan cermin untuk berlatih membuat bunyi-bunyi yang susah dalam bahasa Inggris; rekam ketika kamu berbicara dan dengarkan setelahnya, simaklah penekanan, intonasi dan fonem.

Selanjutnya, cobalah berbicara bahasa Inggris dengan teman-temanmu, baik di dalam maupun di luar kelas. Tidak perlu cemas dengan pelafalan yang tidak cukup bagus. Berbicara secara teratur akan menambah rasa percaya diri dan anda akan berkembang lebih pesat.

Kursus Bahasa Inggris

Langkah terakhir ialah dengan kursus bahasa inggris. Memang teknik ini bukan dengan belajar sendiri. Tapi andai kamu menemui kendala untuk merealisasikan cara-cara di atas maka kursus ialah pilihan terbaik.

 

Bagi kalian yang menetap di Kawasan Serpong, terdapat beberapa tempat kursus Bahasa Inggris di Serpong yang berkualitas

Bagaimana, apakah kalian siap untuk lebih mahir berbahasa inggris?

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *