LOADING

Type to search

Health and Beauty

Cara Jitu Rawat Kulit yang Sudah Alami Penuaan

SerpongJuara October 4, 2018
Share

Serpongku.com – Info Serpong dan Sekitarnya – Cara Jitu Rawat Kulit yang Sudah Alami Penuaan – Semakin meningkatnya usia, tanda penuaan pada kulit pasti akan terlihat. Terutama untuk wanita yang berusia di atas 60 tahun pastinya mengalami masalah kulit, seperti kerutan yang kian dalam dan juga banyaknya garis halus, serta meningkatnya pigmen pada kulit dan bintik-bintik gelap, ditambah dengan kehilangan kolagen yang dapat membuat kulit menjadi tidak elastis.

Masalah kulit di atas pasti dapat membuat sebagian besar wanita stres dan bingung mencari solusinya. Namun kalian wanita tidak perlu khawatir, karena seorang founder dan managing director dari brand kecantikan kulit Porcelain, Ms Pauline Ng, berbagi teknik perawatan wajah untuk wanita yang telah mulai merasakan penuaan kulit di umur 50 tahun ke atas.

Berikut ini cara merawat kulit yang sudah mengalami penuaan:

rawat kulit penuaan

Eksfoliasi Wajah

Jangan terlalu sering mengeksfoliasi kulit karena seringkali kulit orang tua lebih tipis. Sebaiknya, pakai pembersih atau toner berisi enzim pengelupas kulit yang lembut seminggu sekali. Penggunaan kedua macam produk ini bakal mengikis sel kulit mati pada wajah sehingga menghindarkan kulit kusam dan membuat kulit tampak bersinar.

Pakai Sunscreen

Ini urusan yang tidak boleh dilewatkan oleh semua wanita. Untuk perempuan yang lebih tua memakai sunscreen setiap saat, baik ketika panas ataupun hujan, dapat menangkal bintik hitam dan bintik akibar dari sinar matahari semakin menghitam. Di samping itu, memakai sunscreen pun dapat menghindari pembentukan garis halus. Jika terlalu banyak terkena paparan sinar matahari, kulit menjadi kering dan berakibat penuaan dini.

Lembapkan Kulit

Semakin tua, kulit bakal semakin kering dan ini menimbulkan garis halus serta kerutan hadir dengan cepat. Sebaiknya, pakai losion yang melembapkan dan dapat mengikat air serta serum yang diikuti dengan pemakaian moisturizer. Coba cari produk yang mengandung minyak rose hip, yang mempunyai efek anti aging. Produk dengan hyaluronic acid pun baik untuk kulit yang menua sebab dapat menyamarkan garis halus.

Peeling atau Facial Wajah

Melakukan facial atau peeling setiap satu atau dua bulan sekali dapat membuat kulit tampak lebih muda dan lebih sehat. Cobalah cari kiat facial yang menggunakan teknologi yang dapat menembus lapisan kulit wajah sangat dalam supaya sel bisa beregenerasi serta untuk menangkal penuaan.

Setiap dua bulan, kita boleh coba melakukan peeling atau eksfoliasi di salon atau klinik profesional. Perawatan ini dapat membantu mengurangi kekusaman di wajah serta membuat kulit lebih segar dan tampak muda. Ada pun jenis facial lain yang bisa menunda tanda penuaan pada kulit. Seperti perawatan dengan frekuensi radio yang dapat membantu menstimulasi buatan kolagen dan regenerasi sel, dan perawatan dengan oksigen yang dapat membantu kesehatan sel.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *