LOADING

Type to search

News

Prasetiya Mulya Gelar “Innovation Day” Demi Mendorong Inovasi Sejak Dini

SerpongMania August 6, 2018
Share
prasetya mulya innovation day

Photo Source: serpongupdate.com

Serpongku.com – Info Serpong dan Sekitarnya – Innovation Day merupakan wadah bagi para siswa SMA untuk mengenal Prasmul lebih dekat melalui program campus visit yang dikemas secara atraktif, edukatif, dan inovatif, para siswa disini akan mendapatkan edukasi dari para Faculty Member (dosen) hingga sharing session dengan mahasiswa & alumni berprestasi.

Guna memberikan pengalaman nyata kepada para siswa, Innovation Day kali ini hadir berbeda dari tahun lalu, serangkaian konsep baru yang lebih atraktif hadir untuk memberikan pengalaman real kepada para siswa sekaligus mendorong inspirasi untuk berinovasi sejak dini. Setidaknya lebih dari 6000 siswa SMA dari 120 sekolah unggulan di wilayah Jabodetabek hadir dalam “Innovation Day” tahun ini.

Prof. Dr. Djisman Simandjuntak, Rektor Universitas Prasetiya Mulya, menjelaskan bahwa Prasetiya Mulya percaya bahwa inovasi akan hadir sebagai inisiatif yang dapat mendukung kemajuan. Maka dari itu kehadiran inovasi mutlak dibutuhkan guna menjawab tantangan di masa depan, perusahaan yang tidak berinovasi lambat laun akan tergerus oleh para pesaing yang terus mengembangkan ide-ide baru untuk memenangkan pasar.

Demi memudahkan para siswa dalam memahami masing-masing jurusan beserta dengan future career dan hasil inovasinya, dihadirkan beragam simulasi kepada para siswa dengan dukungan ruangan dan pola permainan,.

”S1 Branding menghadirkan ambiance supermarket sebagai gambaran branding journey, S1 Accounting menghadirkan permainan perhitungan pembiayaan bisnis dengan kemasan membangun bisnis restoran ramen, S1 International Business Law akan mengajak para siswa merasakan situasi di dalam persidangan. Nantinya diharapkan para siswa dapat memahami bahwa bisnis bukan hanya sekedar tentang jual dan beli, ada berbagai aspek yang saling mempengaruhi satu sama lain,” jelas Prof. Agus w. Soehadi selaku Dean of School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya.

Di sisi Iain, School of Applied STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) lebih menekankan pada beragam inovasi teknologi yang mulai marak digunakan oleh berbagai industri.

Sementara itu. Prof. Janson Naiborhu selaku Dean of School of Applied STEM menjelaskan, saat ini inovasi teknologi tidak bisa lepas dari kehidupan sehari hari, bahkan kini teknologi semakin mempengaruhi perkembangan pasar.

”Kami akan memberikan kemudahan bagi para siswa untuk memahami jurusan yang ada di School of Applied STEM dengan menghadirkan beragam pengalaman unik seputar inovasi teknologi,” kata Janson.

School of Business and Economics memiliki 8 program studi S1 (Accounting, Branding, Business, Business Economics, Event, Finance & Banking, Hospitality Business dan International Business Law), School of Applied STEM yang lebih berfokus pada pemanfaatan ilmu sains terapan memiliki 6 program studi S1 (Business Mathematics, Computer Systems Engineering, Software Engineering, Renewable Energy Engineering, Food Business Technology dan Product Design Engineering).

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *