LOADING

Type to search

News

Pradita Institute Gelar Pameran Karya Desainer Polandia

suryachristian October 23, 2018
Share

Serpongku.com – Info Serpong – Pradita Institute menyelenggarakan Agnieszka Ziemiszewska Poster Exhibition yang bekerjasama dengan program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Interior (DI) Pradita Institute di Summarecon Mall Serpong (SMS) Mall mulai 22 Oktober sampai 30 November 2018 mendatang.

Pradita Institute

Photo Source: serpongupdate.com

Event ini juga berkolaborasi dengan Worldwide Graphic Designers (WGD) yang mempunyai link dengan desainer di seluruh dunia melalui berbagai kegiatan seperti pameran di mancanegara.

“Guna melahirkan lulusan yang tidak hanya fresh graduate, tapi juga experienced graduate, pergelaran Agnieszka Ziemiszewska Poster Exhibition menjadi salah satu peluang program studi DKV dan DI Pradita Institute untuk menyelenggarakan kerjasama bertaraf internasional yang mempunyai sifat knowledge sharing,” jelas Richardus Eco Indrajit, Rektor Pradita Institute, Senin (22/10).

Agnieszka Ziemiszewska adalah desain grafis, profesor, sekaligus kurator asal Polandia. Tidak hanya menyelenggarakan sekian banyak acara dan pameran, pameran poster karya seniman keturunan Jepang-Polandia ini bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata untuk para mahasiswa jurusan DKV dan DI Pradita Institute dalam format pengajaran internasional.

“Pameran ini pun memperkenalkan mahasiswa terhadap mekanisme bekerja dan cara berpikir seorang desainer profesional. Melalui pameran ini, diinginkan mahasiswa dapat menanamkan motivasi dan keyakinan*diri mereka dalam bidang desain grafis,” tambah Eko.

Untuk mewujudkan pameran poster ini, Pradita Institute juga berkolaborasi dengan Summarecon Mal Serpong (SMS) Mall dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang seringkali sukses dalam mengadakan acara.

“Pergelaran ini menjadi kesempatan untuk para pengunjung setia SMS guna mengeksplorasi keindahan tipografi, warna, bentuk, dan estetika tanpa batas dari hasil karya seni Agnieszka Ziemiszewska. Melalui pameran ini, semua pengunjung setia SMS berpeluang untuk melihat beragam hasil karya seni dari sudut pandang lain,” ungkap Soegianto Nagaria, Direktur Summarecon Agung.

Sebanyak 40 poster karya Agnieszka Ziemiszewska dipamerkan. Pameran ini pun mempertunjukkan 22 poster dan 6 karya instalasi hasil workshop TYPOEXPO oleh mahasiswa jurusan DKV dan DI Pradita Institute yang mengangkat tema ulang tahun ke-11 Summarecon Mal Serpong, serta poster LOMBOKPALUCARE oleh anggota WGD dan dosen DKV dan DI Pradita Institute. Pameran ini dilengkapi dengan perkenalan figur Agnieszka Ziemiszewska yang adalah desain grafis Internasional dan profesor asal Polandia oleh WGD dan kuliah Typography internasional online yang diajarkan oleh Agnieszka Ziemiszewska.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *