LOADING

Type to search

News

Penjualan Properti BSD Tahun 2018 Mencapai Rp 5,4 Triliun

suryachristian October 23, 2018
Share

Serpongku.com – Info Serpong – Salah satu developer properti di Indonesia, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), baru saja membukukan marketing sales sebesar Rp 5,4 triliun atau 75 persen dari target tahun 2018 senilai Rp 7,2 triliun. Pencapaian ini bertambah 12 persen dikomparasikan dengan periode yang sama tahun 2017 sebesar Rp 4,8 triliun.

BSD City

Photo Source: jendela360.com

“Kenaikan marketing sales ini didukung oleh keberhasilan penjualan dari beberapa produk baru, baik itu di segmen residensial maupun strata title,” ujar Direktur BSDE Hermawan, Senin (22/10).

Secara lebih rinci, penjualan strata title melonjak nyaris tiga kali lipat atau sebesar 199 persen, menjadi sebesar Rp 963,33 miliar pada periode 9 bulan pertama tahun ini, dikomparasikan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp322,46 miliar. Jumlah unit apartemen yang terjual per 30 September 2018 mencapai 1.025 unit.

Hermawan memaparkan, penjualan apartemen tersebut disokong oleh dua proyek anyar di Jakarta Selatan dan Surabaya, yakni Apartment Southgate di Jakarta Selatan yang membukukan marketing sales sebesar Rp 293 miliar dan Klaska Residence di Surabaya senilai Rp 369 miliar.

Sementara itu, penjualan segmen residensial tumbuh sebesar 90 persen menjadi Rp 2,65 triliun sepanjang Januari-September 2018 dikomparasikan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,39 triliun. Di segmen ini, BSDE sukses memasarkan mencapai total 1.205 unit rumah.

“Pencapaian segmen residensial per September 2018 setara dengan 73 persen dari target tahun 2018. Penjualan di segmen ini dikontribusikan oleh peluncuran sejumlah klaster baru yakni Zora – KEIA, Jadeite, Savia – Tevana, Savia – Zeva, Zora – Kimora, Greenwich – Caelus, dan Savia – Visana di BSD City,” tutur Hermawan.

Adapun segmen bisnis komersial menyumbangkan marketing sales sebesar Rp 2,7 triliun atau setara 77 persen dari target tahun 2018. Penjualan ini terdiri dari lahan komersial senilai Rp 1,4 triliun, Rp 963 miliar di segmen strata title dan Rp 377 miliar di segmen rumah toko (ruko). Penjualan lahan komersial berada di area BSD City, terutama area fase 2 BSD City, yang digemari pembeli individual maupun komersial.

Sedangkan dari segi lokasi, marketing sales BSDE masih didominasi oleh penjualan di area BSD City sebesar 49 persen dari total penjualan, Nava Park sebesar 9 persen, The Zora 8 persen, Klaska Residence 7 persen, Kota Wisata & Legenda Wisata 6 persen, Southgate TB Simatupang 5 persen, MT Haryono 5 persen, Taman Banjar Wijaya 3 persen, Grand Wisata 3 persen, Grand City Balikpapan 2 persen dan sisanya berasal dari The Elements Rasuna, Taman Permata Buana, serta Akasa.

Hermawan menambahkan, pihaknya sekarang terus melakukan pengembangan dengan peluncuran beberapa klaster baru. Ia kembali menginfomasikan pada Agustus lalu, BSD City mengenalkan klaster Caelus yang bertempat di Greenwich. Greenwich merupakan area residensial dengan kawasan pengembangan seluas 47 hektare yang terletak di kawasan fase II BSD City.

Klaster tersebut, diketahui menawarkan 56 unit produk residensial dengan harga berkisar Rp 3 miliar sampai Rp 5,9 miliar per unit dengan luas bangunan 146 m2 – 250 m2. Saat peluncuran, produk ini terjual sejumlah 21 unit dari 56 unit yang ditawarkan atau senilai Rp 80 miliar.

Pada bulan lalu, BSD City pun meluncurkan klaster baru dengan nama Visana di area The Savia yang adalah bagian dari pengembangan tahap kesatu BSD City.

“Visana adalah klaster keempat di area The Savia yang menawarkan 180 unit rumah. Saat peluncuran, unit yang terjual sejumlah 101 unit dengan nilai mencapai Rp 142 miliar,” pungkasnya.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *