LOADING

Type to search

News

Pembukaaan GIIAS 2018 di ICE BSD Diresmikan Presiden Jokowi

SerpongMania August 2, 2018
Share

Photo Source: serpongupdate.com

Serpongku.com – Info Serpong dan Sekitarnya – Pembukaaan GIIAS 2018 di ICE BSD Diresmikan Presiden Jokowi – Untuk kali pertama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir untuk pertama kalinya dan secara resmi membuka pameran otomotif terbesar di Indonesia, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/8/2018).

Jokowi dalam sambutannya sebelum memberikan pidato berkata “Pagi hari ini saya senang sekali bisa hadir di acara GIIAS 2018 yang diadakan setiap tahun”.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa industri otomotif di Tanah Air telah memberikan dampak positif dalam meningkatkan perekomonian negara. Jokowi menyebutkan jika sektor otomotif adalah sektor terbesar ke-5 dari 25 industri nonmigas yang ada.

Setelah memberikan pidato dan meresmikan GIIAS 2018, Presiden Jokowi langsung berkeliling dan melihat beberapa pameran mobil, seperti bis dan truk produksi lokal yang dipamerkan di GIIAS 2018.

Sementara itu Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menambahkan “Industri otomotif merupakan salah satu andalan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Produksi telah meningkat sejak tahun 2017 dan peningkatan ekspor sekitar 20 persen. Pada tahun 2025 ditargetkan 20 persen kendaraan yang diproduksi adalah kendaraan listrik dalam rangka penghematan energi di Indonesia,” paparnya.

Hari Pertama GIIAS 2018

GIIAS 2018 sendiri digelar dari tanggal 02 Agustus hingga tanggal 12 Agustus 2018 nanti. Seperti yang diketahui, GIIAS selalu digelar setiap tahun. Tema yang diusung tahun ini adalah “Expand Ideas, Beyond Mobility”. GIIAS 2018 kali ini menghadirkan sebanyak 40 kendaraan baru untuk memanjakan para pengunjung.

Di hari pertama, terlihat banyak pengunjung yang hadir di ICE BSD. Mulai dari Hall 1 hingga Hall 10 dipenuhi oleh berbagai pameran kendaraan, terdapat juga pameran aksesoris-aksesoris kendaraan di sini. Berbagai fasilitas juga disediakan di dalam pameran GIIAS ini, yaitu Food Truck, Smoking Lounge, Atm Center, dan lainnya.

Terdapat sekitar 25 Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan di Indonesia yang meramaikan pameran otomotif ini, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Honda, DFSK, Isuzu, Hyundai, Lexus, Mitsubishi, Nissan, Mercedez-Benz, Mini, Toyota, Suzuki, Wuling, dan VW. Dapat dijumpai juga beberapa merek kendaraan niaga seperti Mitsubishi Fuso, Tata Motors, FAW, Hino, dll.

Pameran otomotif ini dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB (Senin-Jumat) dan 10.00-21.00 WIB (Sabtu dan Minggu). Tiket GIIAS tidak hanya dijual secara online, kalian juga bisa membelinya di aplikasi Tokopedia dan Gotix.

Khusus untuk hari Senin-Jumat, harga tiket masuk GIIAS 2018 dijual dengan harga Rp50.000. Khusus untuk weekend tiketnya dijual dengan harga Rp100.000.

Kalian yang ingin penasaran perihal update dan berita terbaru soal otomotif, datang saja ke GIIAS 2018. Pastinya, kalian akan dapat menikmati berbagai kendaraan dengan inovasi yang unik dan menarik.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *