LOADING

Type to search

Share

Serpongku.com – Info Serpong dan Sekitarnya – Pasar Tradisional di Serpong, BSD, Alam Sutera, Tangerang Selatan dan Sekitarnya

Pasar tradisional sering dianggap kurang menarik bagi masyarakat karena kondisinya yang dianggap kotor, tidak terjaga, kumuh dan berbagai alasan lainnya. Namun, jika dilihat sebenarnya pasar tradisional memiliki unsur budaya yang kental yang dapat kita lihat dari interaksi sosial yang terjadi di pasar tradisional. Pasar tradisional diakui dengan harga-harga nya yang jauh lebih murah dibanding dengan toko-toko retail modern.

Berikut daftar pasar tradisional di di Serpong, BSD, Alam Sutera, Tangerang Selatan dan Sekitarnya

 

Pasar Paramount Modern

pasar paramount - Pasar Tradisional di Serpong, BSD, Alam Sutera, Tangerang Selatan dan Sekitarnya

Pasar tradisional di di Serpong kita mulai dari Pasar Paramount Modern yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810

Pasar Paramount terletak di lokasi strategis yaitu Gading Serpong. Disini menyediakan berbagai macam Bahan makanan, sayur-sayuran, bumbu dapur, obat, perhiasan, fashion, kosmetik, obat-obatan, baby shop dan berbagai macam produk lainnya.

Harga barang-barang disini sangat terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah dari pasar-pasar lainnya. Pasar ini selalu ramai dikunjungi karena posisi yang dekat dengan hunian warga.

Pasar Kelapa Dua

pasar kelapa dua - Pasar Tradisional di Serpong, BSD, Alam Sutera, Tangerang Selatan dan Sekitarnya

Pasar tradisional di di Serpong berikutnya ada Pasar Kelapa Dua yang bertempat di Jl. Dayung Raya, Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Pasar ini merupakan pasar dengan banyak pedagang barang yang menjual secara eceran. Bertempat di gedung dua lantai dan lahan parkir yang sangat luas membuat pasar ini juga sangat ramai dikunjungi penduduk dengan rata-rata tingkat ekonomi menengah. Lokasi nya pun dapat dibilang strategis karena berada di lingkungan komplek permukiman penduduk.

Pasar Delapan Alam Sutera

pasar delapan - Pasar Tradisional di Serpong, BSD, Alam Sutera, Tangerang Selatan dan Sekitarnya

Pasar tradisional di di Serpong selanjutnya adalah Pasar Delapan Alam Sutera yang beralamat di Jalan Alam Sutera Utama Kav 2, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang, Banten 15235, Indonesia.

Nah kelebihan dari Pasar yang satu ini adalah Pasar Delapan memiliki tempat kuliner yang enak-enak. Bagi kalian yang mau berbelanja sambil berkuliner ria inilah tempatnya. Berbagai makanan dari banyak daerah ada disini, dari khas medan sampai siantar dan masih banyak lagi. Pasar disini juga seperti pasar tradisional pada umumnya yang menyajikan barang-barang kebutuhan pokok segar.

Pasar Segar Graha Raya Bintaro

graha raya - Pasar Tradisional di Serpong, BSD, Alam Sutera, Tangerang Selatan dan Sekitarnya

Berikutnya dari Pasar tradisional di Serpong ada Pasar Segar Graha raya yang berlokasi di Jl. Melati III, Pd. Jagung Tim, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Pasar Segar Graha berkonsep sangat tertata. Disini, terdapat banyak macam-macam kebutuhan sehari-hari seperti Makanan, Sayuran, Telur, Ikan (laut&tawar), Buah-buahan, Ayam Segar, Daging sapi, Daging babi dan masih banyak kebutuhan lainnya yang terdapat di Ruko, Kios, Stand dan Cafe tenda.

Salah satu kelebihan lainnya adalah kebersihan dalam pasar Segar Graha sangat terjaga; jadi kenyaman para pengunjung akan selalu terjaga.

Pasar Cimanggis Ciputat

cimanggis ciputat - Pasar Tradisional di Serpong, BSD, Alam Sutera, Tangerang Selatan dan Sekitarnya

Selanjutnya dari Pasar tradisional di Serpong adalah Pasar Ciputat yang beralamat di Jalan R.E. Martadinata, Cipayung, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15411, Indonesia

Pasar ini mulai beroperasi saat mahgrib dan sekitar jam 8 malam biasanya bagian ikan dan daging mulai buka.

Jika kalian beruntung kalian bisa mendapatkan ikan yang super fresh, karena bertepatan dengan datangnya ikan segar yang baru masuk. Soal harga memang disini juaranya, bahkan lebih murah dari harga tukang sayur keliling loh.

Petugas kebersihan Pasar disini selalu melakukan pembersihan sampah-sampah yang selama ini meluber sampai ke jalanan sehingga kerapihan nya juga selalu terjaga.

Pasar Ciputat

pasar ciputat - Pasar Tradisional di Serpong, BSD, Alam Sutera, Tangerang Selatan dan Sekitarnya

Pasar tradisional di Tangerang Selatan yang terakhir adalah Pasar Ciputat yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantoro Blok Nurul Huda I No.18, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15411, Indonesia

Pasar Ciputat disini beroperasi 24 Jam, maka dari itu pasar ini selalu ramai dan tidak sepi.

Pasar ini berdiri sejak 1980-an ini masih tetap berdiri walaupun kios-kios yang ada dilantai dua dan tiga banyak yang tutup tetapi tidak membuat pasar ini sepi.

Dilantai dasar pasar selalu ramai dengan aktifitas para pedagang yang menjual bahan pokok. Barang yang dijual disini pun beragam mulai dari sayuran, buah, ikan, daging, telur, pakaian, barang elektronik, dan dapat dibilang disini tergolong sangat lengkap.

 

Sumber Foto: googlemaps I kabartangsel.com

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *