LOADING

Type to search

Entertainment

Ocean Park BSD, Menikmati Serunya Rekreasi Sambil Bermain Air

serpongers March 20, 2021
Share

Serpongku.com – Ocean Park BSD, Menikmati Serunya Rekreasi Sambil Bermain Air – Wah, sudah akhir pekan saja. Setelah suntuk satu minggu bekerja, tubuh nampaknya perlu rehat sejenak dari rutinitas yang padat. Salah satu agenda yang bisa dilakukan adalah mengunjungi Ocean Park BSD.

Dari namanya tentu anda sudah bisa menebak bahwa ini merupakan waterboom atau wisata air. Ocean Park sendiri merupakan wahana wisata bertemakan water park yang ada di Tangerang Selatan, lebih tepatnya di BSD. Wahana wisata ini menempati lahan sebesar 8.6 hektar dengan daya tampung hingga 12.000 orang.

DI sini anda akan menemukan beragam wahana yang tidak hanya diperuntukan untuk anak saja, melainkan juga bagi orang dewasa. Anda tidak perlu kuatir soal keamanan, sebab pihak pengelolah selalu memberikan sistem pengamanan terbaik untuk pengunjung.

Alamat Ocean Park

Ocean Park BSD terletak di Jalan Pahlawan Seribu CBD Area, Lengkong Gudang, Serpong.

Jam Buka Ocean Park

Jam buka di Ocean Park di hari biasa (Senin – Kamis) dimulai pada pukul 11.00 – 16.00 WIB.

Sementara Weekend (Sabtu – Minggu) atau akhir pekan, dibuka lebih pagi dari jam 09.00 – 16.00 WIB. Sementara hari Jumat, Ocean Park BSD tidak beroperasi.

Ocean Park BSD, Menikmati Serunya Rekreasi Sambil Bermain Air

Harga Tiket Ocean Park

Sebelum membeli tiket, ada beberapa hal yang wajib diketahui oleh pengunjung.

  1. Pembelian tikey hanya dapat dilakukan melalui ATM dan ECR
  2. Selama pandemi Covid-19, anak dengan tinggi badan di bawah 90 cm, ibu hamil, dan lansia belum diperkenankan untuk masuk

Untuk harga tiket masuk di Ocean Park masih cukup terjangkau.

Weekdays : Rp 50.000
Weekend   : Rp 85.000

Wahana Ocean Park

Ada beragama wahana yang disediakan pihak pengelolah di Ocean Park yang bisa anda nikmati. Paling tidak ada 10 wahana yang wajib anda coba saat ke sana.

Flying Tower

Flying Tower merupakan salah satu wahana terbaru yang ada di Ocean Park BSD City. Wahana ini terdiri dari empat wahana yaitu Shocking Quae, Stroom Scream, Wave Splash, dan Giant Swing.

Dengan ketinggian yang mencapai 13 meter, pengunjung bisa merasakan sensasi berbeda saat mencobanya. Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman yang seru dan mengasyikkan dibandingkan menggunakan wahana biasa.

Slide n Fun

Ada juga wahana Slide n Fun. Salah satu wahana paling umum yang sering ditemukan di berbagai waterpark. Wahana ini berbentuk perosotan, dengan ketinggian sekitar 15 meter dan panjang hingga 96 meter.

Dengan ketinggian tersebut, wahana ini juga mampu memacu adrenalin para pengunjung. Jadi tidak masalah jika Anda tidak mencoba Slide n Fun daripada hanya berenang dan mandi. Namun berhati-hatilah untuk tidak memilih wahana ini jika pengunjung memiliki riwayat penyakit jantung atau gangguan jantung.

Kolam Arus (Sungai Karibia)

Sedangkan wahana yang satu ini sangat cocok untuk pengunjung yang sudah selesai mencoba wahana lainnya. Karena saat di atas wahana ini pengunjung akan serasa berada di arung jeram dengan arus yang lebih tenang.

Pengunjung juga bisa menyewa ban / pelampung untuk merasakan deburan ombak ala pantai sambil duduk di atas pelampung. Ada juga air terjun dari terowongan buatan sebagai pelengkap. Intinya, wahana ini sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang lelah dengan wahana pemacu adrenalin sebelumnya.

Ocean Park BSD, Menikmati Serunya Rekreasi Sambil Bermain Air

Racer Slide

Sedangkan Racer Slide hampir mirip dengan wahana Slide n Fun, berupa perosotan yang mengarah langsung ke kolam renang. Jika Slide n Fun tinggi dan bentuknya tidak terlalu lancip, maka Racer Slide adalah kebalikannya. Dengan bentuk yang lurus dan sangat terjal sehingga pengunjung akan menikmati perosotan dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, Racer Slide juga memiliki empat pilihan jalur dengan warna yang berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, pengunjung tidak perlu mengantri jika pengunjung lain memilih perosotan yang sama.

Lagoona the Bahamas

Wahana ini merupakan wahana yang menawarkan pijatan air terjun buatan yang luar biasa bagi pengunjungnya. Sayang jika dilewatkan begitu saja karena mungkin di water park lain wahana ini tidak ada.

Wahana ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin menghabiskan akhir pekan yang mempesona. Dijamin setelah mencoba Lagoona the Bahama, semua pegal di tubuh Anda akan hilang seketika. Tubuh menjadi lebih segar.

Flying Fox

Flying Fox merupakan wahana yang memiliki ketinggian lebih tinggi dibandingkan wahana lainnya. Tingginya bisa mencapai hingga 15 meter dan panjang hingga 120 meter.

Pengunjung yang sangat menyukai permainan yang memacu adrenalin harus mencoba wahana ini. Karena Flying Fox merupakan salah satu wahana paling menantang di taman rekreasi ini.

Kolam Ombak (Gelombang Pasifik)

Kolam ini memiliki bentuk yang unik karena memiliki latar belakang kastil yang sangat menarik sebagai area berfoto. Areanya cukup luas dan pengunjung bisa menjajal ombak yang datang setiap satu jam sekali.

Kolam ini dilengkapi dengan lonceng sebagai penanda setiap kali ombak di kolam akan meluncur. Karenanya, pengunjung akan sangat antusias menggiring pelampung ke tengah kolam saat bel terdengar.

Splash Town

Selanjutnya ada wahana Splash Town. Salah satu wahana yang tersedia untuk anak-anak. Oleh karena itu disekitar kendaraan terdapat dekorasi dengan berbagai macam dekorasi yang lucu dan menarik. Dekorasinya berwarna-warni dan lucu seperti gurita, dan kastil mini. Selain dekorasi, ada juga air mancur, perosotan, dan ember yang akan menumpahkan air.

Teater 4 Dimensi

Wahana Ocean Park BSD City juga memiliki banyak permainan selain wahana air. Salah satu wahana tersebut adalah teater yang menayangkan film 4 dimensi. Jika bioskop hanya menampilkan profil film dalam bentuk 3D, di sini Anda dapat menontonnya dalam format 4D. Mengundang keluarga dan teman ke sini menjadi hal yang wajib dilakukan agar mereka memiliki pengalaman yang berbeda.

Wall Climbing

Wahana ini merupakan salah satu wahana outbond yang patut Anda coba sejenak. Berbeda dengan wahana lain yang harus dilakukan dengan cepat, pengunjung tentunya membutuhkan konsentrasi yang tinggi pada wahana ini.

Namun disitulah keunggulan kendaraan ini dibandingkan dengan wahana lainnya. Wall Climbing dapat melatih fokus dan konsentrasi pengunjung serta melatih cara bertahan hidup di alam.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *