LOADING

Type to search

News

Menikmati Keindahan Masjid Asmaul Husna yang Menawan di Tengah Kota Serpong

serpongers April 26, 2021
Share

Serpongku.com – Menikmati Keindahan Masjid Asmaul Husna yang Menawan di Tengah Kota Serpong – Masjid Raya Asmaul Husna di Jalan Raya Kelapa Dua, Gading Serpong menjadi viral beberapa waktu belakangan ini. Hal tersebut lantaran sebuah video TikTok yang diunggah akun @amritsaraje.

Viralnya masjid ini lantaran bentuknya yang berbeda dari bentuk masjid pada umumnya. Jika masjid biasanya berbentuk seperti rumah yang memiliki atap, namun tidak dengan bangunan suci satu ini. Bentuknya justru berbentuk kotak dan berukuran cukup besar.

Selain itu, keunikan masjid ini tidak memiliki kubah layaknya masjid seperti biasanya. Bahkan ia juga mempunyai area taman depan yang dilengkapi dengan berbagai tanaman hias yang sengaja ditanam menghiasi area parkir kendaraan.

Masjid ini juga menggunakan pencahayaan alami. Tepat di atap bangunan, nampak langit-langit yang didesain sedemikian rupa sehingga sinar matahari bisa memasuki masjid pada waktu siang.

Memiliki Simbol Bulan Bintang

Selain digunakan sebagai penerangan alami, desain plafon masjid seolah memiliki filosofi tersendiri. Bagian cekung yang memanjang tidak lain adalah melambangkan bulan sabit, sedangkan bentuk bintang di atas mimbar melambangkan bintang. Keduanya dimaksudkan untuk melambangkan bulan dan bintang.

Menikmati Keindahan Masjid Asmaul Husna yang Menawan di Tengah Kota Serpong

Dominan Warna Putih

Saat memasuki bagian dalam masjid, masyarakat akan disuguhkan pemandangan indah yang menyejukkan mata. Sejauh mata memandang, warna putih mendominasi bagian dalam masjid yang memberikan kesan nyaman dan menentramkan.

Ada Maket Masjid

Masjid yang megah dan indah ini dilengkapi dengan desain maket. Masyarakat bisa melihat langsung semua desain unik tersebut melalui miniatur yang ditempatkan di ruang terpisah dari tempat ibadah.

Menikmati Keindahan Masjid Asmaul Husna yang Menawan di Tengah Kota Serpong

Hasil Karya Ridwan Kamil

Masjid Asmaul Husna merupakan gagasan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ridwan Kamil adalah seorang insinyur ternama yang berhasil merancang berbagai bangunan unik di seluruh pelosok tanah air.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *