LOADING

Type to search

News

Logo Tangerang Selatan – Tangsel

suryachristian January 21, 2019
Share

Serpongku.com – Info Serpong – Logo Tangerang Selatan – Tangsel – Kalau sebelumnya kalian sudah mengenal lebih jauh mengenai makna dibalik logo Kota Tangerang & Kabupaten Tangerang, maka kini ialah gilirannya untuk kalian mengenal dan memahami makna dibalik logo Tangerang Selatan.

logo Tangerang selatan

Jika kawan Serpong menyimak dengan baik logo Tangerang Selatan ini memiliki konsep keseluruhan logo berbentuk perisai. Perisai berisi makna perlindungan, keamanan, penegakan hukum, dan dalam makna luas berisi makna pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Bagian atas perisai dengan kata “KOTA TANGERANG SELATAN” warna merah dan dasar putih.

Bagian tengah perisai ada gambar bintang yang berisi makna ketuhanan, menggambarkan bahwa masyarakat Tangerang Selatan berkeyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, saling memuliakan sesama dan antar pemeluk agama didalam kehidupan bermasyarakat.

Rumah khas wilayah dengan beranda lokasi orang berkumpul (blandongan) menggambarkan tempat atau wadah yang akan mencetuskan satu tekad ataupun destinasi dalam menuntaskan suatu permasalahan supaya membawa kemajuan untuk masyarakat Tangerang Selatan.

Setangkai padi dan bunga kapas padi dan kapas serta ikatan atau simpul, mempunyai makna kemakmuran dan kesejahteraan di masing-masing bidang kehidupan masyarakat dengan jumlah setiap berisi makna yaitu, padi berjumlah 26 butir menggambarkan Tangerang Selatan secara sah terbentuk pada tanggal 26, bunga kapas berjumlah 11 menggambarkan Tangerang Selatan secara sah terbentuk pada bulan 11 atau bulan November, ikatan atau simpul berjumlah 8, menggambarkan Tangerang Selatan secara sah terbentuk pada tahun 2008.

Pena dan buku melambangkan edukasi sebagai lembaga dan sebagai proses mewujudkan masyarakat Tangerang Selatan yang cerdas, modern, dan religius. Bingkai segi lima ialah simbol ideologi negara yakni Pancasila. Kemudian tujuh trap pondasi menggambarkan adanya tujuh distrik kecamatan ketika terbentuknya Tangerang Selatan.

Bingkai yang melingkar menyusun segi lima hamparan yang berwarna hijau kebiruan pada bagian bawah bingkai segi lima menggambarkan hamparan kekayaan sumber daya air, baik sungai maupun situ, yang terdapat di Tangerang Selatan, sebagai salah satu sumber kekayaan alam yang memberi kehidupan untuk masyarakat Tangerang Selatan.

Kemudian yang terakhir pita yang bertuliskan slogan atau moto “CERDAS MODERN GELIGIUS” berisi arti bahwa cita-cita dan harapan untuk mewujudkan masyarakat Tangerang Selatan.

Nah, kini kalian telah tahu kan arti dibalik logo Tangerang Selatan? Semoga segala cita-cita dan asa ini tersurat dibalik makna lambang Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan bisa menjadi doa yang senantiasa tercurahkan demi peradaban dan kebaikan Tangerang (Kota/Kabupaten/Selatan). Mari cintai, peduli dan bangga!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *