LOADING

Type to search

News

Logo Kabupaten Tangerang

suryachristian January 21, 2019
Share

Serpongku.com – Info SerpongLogo Kabupaten Tangerang – Setiap wilayah di Indonesia pastinya punya logo daerahnya yang kegunaannya sebagai pengenal daerahnya tersebut. Lambang-lambang ini seringkali berisi cerminan tentang wilayah dan harapan-harapan yang ingin dijangkau di kemudian hari.

Logo Kabupaten Tangerang

Nah, gimana dengan logo Kabupaten Tangerang? Apa aja yang inginkan Kabupaten Tangerang ucapkan lewat logo yang mereka punya ya? Yuk, kita cari tahu jawabannya!

Lambang wilayah Kabupaten Tangerang berbentuk perisai yang dibagian atas terdiri dari rangkaian bata merah dengan rangkaian lima puncak. Jumlah bata di Pucuk Perisai berjumlah lima buah menggambarkan Pancasila yang menjadi dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Susunan batu sendiri menggambarkan logo benteng pertahanan yang mengingatkan kita terhadap pahlawan rakyat Kabupaten Tangerang lho. Jumlah bata menggambarkan tanggal, bulan dan tahun proklamasi kemerdekaan Negara Republik Indonesia, tanggal 17 bulan 8 tahun 1945.

Menurun ke bagian tengah, kalian akan menemukan empat batang bambu berwarna kuning emas menyusun sebuah persegi panjang dengan ruas bambu berjumlah 43 ruas. Di dalam persegi bambu terdapat suatu topi bambu warna kuning emas, seuntai buah padi dengan jumlah 27 butir juga berwarna kuning emas dan seuntai bunga kapas berjumlah dua belas dengan warna putih dan tangkai warna hijau.

Di bagian tengah itu latar belakang yang dipilih ialah warna hijau yang mempunyai makna kemakmuran atau kesuburan. Bila diurutkan, butir padi, bunga kapas, dan jumlah ruas bambu maka tentu langsung akan memahami tanggal lahir Kabupaten Tangerang, yaitu 27-12-1943.

Di bagian ketiga ada lukisan garis putih berbentuk ombak dan diselingi dengan garis biru yang juga berbentuk ombak. Lukisan ini mencerminkan Kabupaten Daerah Tingkat II Tangerang di lintasi oleh sungai-sungai yang besar dan  merupakan wilayah pantai.

Di bagian paling bawah ada motto/slogan bertuliskan “SATYA KARYA KERTA RAHARJA” yang dengan kata lain dengan dasar kesetiaan dan ketaatan untuk Pemerintah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) disertai doa dan kerja keras, kita wujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur dari sisi fisik material dan mental spiritual menurut Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Itu di, dengan hanya menela’ah lebih dalam logo Kabupaten Tangerang saja anda sudah dapat tahu cerminan tentang Kabupaten Tangerang ya? Nah, yuk terus kenali lokasi kelahiran anda karena bila bukan anda siapa lagi? Mari cintai, peduli dan bangga!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *