LOADING

Type to search

News

Lambang / Logo Kota Tangerang

suryachristian January 21, 2019
Share

Serpongku.com – Info Serpong – Lambang / Logo Kota Tangerang – Tak kenal maka tak sayang! Ungkapan tersebut rasanya benar ya? Nah kali ini Serpongku.com bakal mengajak anda lebih mengenal Kota Tangerang lewat lambing atau logo yang dimilikinya.

logo kota tangerang

Lambang logo Kota Tangerang tampak berbentuk perisai berwarna hijau. Warna hijau dipilih sebab mempunyai makna kemakmuran dan kesuburan.

Lalu, kalimat “BHAKTI KARYA ADHI KERTARAHARJA” yang berada dibawah logo perisai sendiri berarti semangat pengabdian dalam bentuk karya pembangunan untuk kebanggaan negeri dan kemakmuran serta kesejahteraan wilayah.

Nah, selanjutnya didalam lambang perisai terdapat sejumlah lukisan yang mempunyai arti berbeda-beda nih.

Pertama, Lukisan bintang, menggambarkan keagamaan dan menggambarkan pula bahwa masyarakat Kotamadya Daerah Tingkat II Tangerang ialah agamis.

Kedua, tampak lukisan riak air yang menggambarkan adanya Sungai Cisadane yang memberikan manfaat dan kesuburan untuk masyarakat Kotamadya Daerah Tingkat II Tangerang. Dua puluh delapan gelombak riak air menggambarkan tanggal 28 yakni tanggal kelahiran Kota Tangerang.

Yang ketiga, roda mesin, menggambarkan bahwa Kotamadya Daerah Tingkat II Tangerang ialah roda industri. Ya, sebab Tangerang (Kota/Kabupaten/Selatan) sendiri tak lepas dari sebutannya sebagai Kota Industri ya. Total dua buah lingkaran dalam roda mesin menggambarkan bulan dua yakni bulan Februari. Bulan itu adalah bulan lahirnya Kota Tangerang.

Keempat, ada lukisan landasan pacu (Run Way) lukisan ini menggambarkan adanya Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang sekaligus menggambarkan semangat untuk menjangkau cita-cita pembangunan yang luhur sebagai wilayah penyangga Ibu Kota Negara Republik Indonesia. Berjumlah sembilan tanda batas di dalam Run Way serta tiga lampu landasan menggambarkan tahun 93.

Bila anda urutkan maka anda akan dengan mudah memahami hari jadi Kota Tangerang yakni 28 Februari 1993.

Terakhir ada gerigi roda besi, Kapas dan Padi yang secara berurutan menggambarkan tanggal, bulan dan tahun proklamasi Indonesia yakni tanggal 17 Agustus 1945. Dimana di dalam logo Kota Tangerang ada tujuh belas gerigi roda besi, delapan Bunga Kapas melambangkan, serta 45 butir padi.

Nah, itulah tadi makna dari logo yang dipunyai Kota Tangerang. Terdapat banyak harapan dan doa lewat logo Kota Tangerang ya. Harapan dan doa itu tentunya akan dapat tercapai dengan kontribusi dari kita semua. Maka dari itu, yuk kita mulai berkontribusi baik sekecil apapun untuk Kota Tangerang.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *