LOADING

Type to search

Health and Beauty

Jalani Diet Sehat Dengan Khasiat Teh Hijau Berikut ini

SerpongMania September 5, 2018
Share
khasiat teh hijau

Photo Source: hellosehat.com

Serpongku.com – Info Serpong dan Sekitarnya – Khasiat Teh Hijau Untuk Diet Sehat – Berbagai upaya dilakukan bagi sebagian orang yang mempunyai berat badan berlebihan atau obesitas. Diet adalah salah satu teknik yang relatif cepat dan efektif guna menurunkan berat badan yang berlebih.

Baca juga Tempat Pijat di Serpong.

Untuk melakukan diet pastinya harus memahami ilmunya supaya tidak salah langkah supaya tidak jatuh sakit dan mesti dirawat di rumah sakit.

Salah satu tanaman yang mempunyai khasiat yang baik untuk diet ialah Teh Hijau. Mengapa demikian? Teh hijau adalah tanaman teh yang memiliki sekian banyak khasiat, salah satunya dalam membantu proses diet. Berikut ini ialah 3 khasiat utama Teh Hijau Untuk diet:

Jalani Diet Sehat Dengan Khasiat Teh Hijau Berikut ini

1. Meningkatkan Relaksasi

Khasiat Teh Hijau dapat meningkatkan Relaksasi. Tidak bisa dipungkiri bahwa Teh Hijau adalah minuman yang paling nikmat untuk diseruput saat pagi hari. Teh Hijau pun dapat dinikmati saat berkegiatan sehari-hari seperti bekerja, belajar, dan lain sebagainya.

Teh Hijau diandalkan untuk dapat menenangkan pikiran sejenak dari kesibukan kegiatan sehari-hari. Pikiran yang sehat bakal mudahkan untuk memulai diet yang sehat pula.

2. Meningkatkan Oksidasi Lemak

Khasiat Teh Hijau juga dapat meingkatkan Oksidasi Lemak. Berdasarkan riset eksperimental dari Unila, Indonesia, Teh Hijau mempunyai senyawa EGCG atau Epigallocatechin gallate. Penelitian ini mengindikasikan EGCG dapat menambah oksidasi lemak yang memudahkan proses pemecahan lemak ke aliran darah. Semakin cepat lemak yang dipecahkan pasti semakin cepat berat badan bakal turun.

3. Mencegah Penyakit

Khasiat Teh Hijau dapat mencegah penyakit. Salah satu metode penyembuhan tradisional China merekomendasikan untuk meminum teh hijau guna mencegah sekian banyak penyakit. Salah satu riset juga dilaksanakan*di Universitas Tohoku Jepang (2006) dalam Journal of the American Medical Association mengindikasikan bahwa Teh Hijau dapat meminimalisir angka kematian akibat dari penyakit kardiovaskular (seperti jantung, dsbnya).

Pencegahan penyakit ini, pasti akan menambah daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat akan mempermudah untuk berkegiatan sehari-hari termasuk olahraga yang bisa dijadikan sarana diet tambahan.

 

Demikian informasi yang bisa dibagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat bagi kawan Serpong sekalian.

Informasi Kesehatan Seputar Serpong lainnya bisa dilihat di Info Kesehatan Serpong.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *