LOADING

Type to search

News

Ini 5 Alasan Mengapa BSD City Menjadi Kawasan Perkantoran Favorit

serpongers May 17, 2021
Share

Serpongku.com – Ini 5 Alasan Mengapa BSD City Menjadi Kawasan Perkantoran Favorit – Jakarta terus mengalami perkembangan yang pesat sehingga membuat perkembangan justru terjadi di Kawasan luar Jakarta. Salah satunya adalah BSD City yang ada di Tangerang Selatan.

Hal itu terlihat dari banyaknya perusahaan-perusahaan besar yang mulai memindahkan kantor pusat mereka ke sana. Seperti Unilever, Gramedia, hingga Sinarmas.

Bahkan perusahaan sekelas Apple juga membuka pusat riset dan pengembangan (research and development) pertama di Indonesia yang juga berlokasi di BSD City.

Inilah 5 alasan mengapa perusahaan-perusahaan besar tersebut memindahkan kantornya ke kawasan BSD City.

Akses yang Mudah Dicapai

Lokasi BSD City cukup strategis karena dekat dengan pusat kota dan pemerintahan Jakarta. Jalan tol yang terkoneksi dengan berbagai pusat kota dan jalan yang lebar dapat membantu kelancaran lalu lintas. Lokasi BSD City juga dekat dengan bandara dan juga menuju ujung barat Pulau Jawa.

Dengan memilih lokasi perusahaan yang memiliki berbagai alternatif akses dan harga yang terjangkau, BSD City memiliki magnet positif bagi para profesional, karena mereka dapat dengan mudah mengakses lokasi BSD atau keluar dari kawasan BSD.

Infrastruktur yang Memadai

Keunggulan akses juga diikuti dengan kualitas infrastruktur yang baik. Sistem park and ride menyediakan fasilitas parkir yang terintegrasi dengan pusat aktivitas dan sistem Transit Oriented Development (TOD).

Sistem TOD ini meliputi pembangunan dan pengembangan terminal atau stasiun antar angkutan di pusat kegiatan, seperti stasiun angkutan kereta api, shelter angkutan massal jalan raya dan terminal angkutan umum jalan raya yang terintegrasi dengan pengembangan lahan di sekitarnya. Keberadaan Commutter Line merupakan salah satu contoh implementasi TOD.

Ini 5 Alasan Mengapa BSD City Menjadi Kawasan Perkantoran Favorit

Banyak Tersedia Ruang Terbuka Hijau

Tak bisa dipungkiri, ruang terbuka hijau untuk umum banyak tersedia di berbagai lokasi di BSD City. Taman kota seperti Taman Kota 1 dan 2 di kawasan BSD atau Taman di pusat perbelanjaan seperti di sekitar Bintaro Xchange membuat suasana semakin sejuk.

Keberadaan RTH dapat menguntungkan bagi perusahaan dan menjadi daya tarik untuk pindah ke kawasan BSD City. Dengan adanya ruang terbuka hijau maka pencemaran akan berkurang dan kondisi ini akan memberikan manfaat positif bagi kualitas hidup karyawan karena tingkat stres akan berkurang.

Layanan Teknologi Terkini dengan Jaringan Kencang

Banyaknya perusahaan penyedia internet dan telekomunikasi yang dekat dengan lokasi perkantoran sangat penting untuk menunjang pergerakan internet di suatu perusahaan. Hal ini bagus untuk memudahkan pemilik perusahaan jika mengalami kendala dengan penyedia layanan internet yang mereka gunakan.

Hal itulah yang coba ditawarkan BSD City. Menyediakan pusat perkantoran dengan jaringan internet yang cepat dan up-to-date, hal ini dikarenakan perusahaan penyedia internet dan telekomunikasi yang berada di BSD City berlomba-lomba memberikan fasilitas yang baik bagi pelanggannya. Dari sudut pandang ini, para profesional sebagai karyawan yang melek teknologi pasti akan diuntungkan.

Banyak Lokasi Hiburan

Perpaduan tempat hiburan dan gaya hidup dapat ditemukan di kafe-kafe yang berada di mall seperti AEON Mall dan Living World Mall, yang bisa dijadikan lokasi untuk makan siang dan meeting dengan klien atau sebagai tempat hiburan bagi karyawan.

Memiliki perusahaan yang berlokasi di dekat pusat hiburan tentunya akan memberikan citra yang bergengsi. Di sinilah kawasan BSD City memiliki keunggulan yang menyenangkan bagi para profesional.

Itulah 5 alasan mengapa BSD City menjadi primadona bagi para pengusaha untuk memindahkan kantor pusatnya.
Semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *