LOADING

Type to search

Education

Dilarang Melakukan 6 Hal Ini Saat Berada di Bandara

serpongers April 3, 2021
Share

Serpongku.com – Dilarang Melakukan 6 Hal Ini Saat Berada di Bandara – Bandara merupakan tempat yang dituju ketika hendak berpergian dengan menggunakan pesawat. Jenis transportasi ini dianggap paling aman dan juga cepat sampai di lokasi tujuan anda.

Tapi tahukah kamu, sebelum naik pesawat ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat berada di bandara? Hal-hal ini patut dihindari agar anda bisa terbang dengan aman dan nyaman.

Apa saja itu? Serpongku.com telah merangkum 6 hal yang harus dihindari saat berada di bandara yang dilansir dari berbagai sumber.

Dilarang Membawa Cairan Berlebihan

Penumpang pesawat hanya diijinkan membawa benda-benda cair dengan jumlah tidak lebih dari 100 ml. Hal ini mulai diberlakukan per tahun 2006. Oleh karena itu sebaiknya anda hanya membawa sabun, parfum, dan lainnya dalam jumlah yang cukup saja.

Tidak Menyimpan Tiket dan Id Card di tempat Sembarangan

Tiket dan tanda pengenal seperti KTP atau Passport merupakan benda yang paling penting saat anda di bandara. Kedua benda itu merupakan akses yang bisa membawa anda hingga ke dalam pesawat.

Oleh karenannya hindari menyimpan benda-benda tersebut di posisi yang sulit ditemukan. Bawalah tas gantung berukuran kecil yang bisa dipakai untuk menyimpan keduanya.

Dilarang Melakukan 5 Hal Ini Saat Berada di Bandara

Lepas Sabuk dan Jam Tangan Sebelum Pemeriksaan

Karena ketatnya pemeriksaan di bandara, biasanya penumpang juga diminta untuk melepas sabuk serta jam tangan ketika akan melewati meja pemeriksaan. Untuk mempersingkat waktu usahakan agar anda sudah melepasnya sejak di meja check in.

Sebab jika anda baru membukanya saat di meja pemeriksaan, hal itu akan membuat antrian semakin panjang. Selain itu anda bisa terlambat masuk ke pesawat.

Adu Argumen dengan Petugas Bandara

Petugas bandara hanya bekerja sesuai dengan prosedur yang berlaku. Oleh karena itu jika ada barang anda yang dilarang untuk dibawa karena bisa membahayakan, sebaiknya ikuti saja. Hindari perdebatan dengan petugas.

Bercanda Tentang Keamanan

Sudah beberapa kali peristiwa semacam ini diangkat oleh media massa. Namun tidak sedikit yang masih menjadikannya sebagai lelucon. Karena bandara adalah tempat publik yang ramai dikunjungi banyak orang, hindarilah untuk mengeluarkan statement yang berkaitan dengan keamanan bandara. Salah satu halnya adalah bercanda prihal bom.

Mendorong Barang Penumpang Lain

Seringkali ketika kita terburu-buru untuk segera naik ke pesawat karena sudah mendengar panggilan terakhir. Alhasil tidak sedikit yang bahkan menyelonong antrian pemeriksaan hingga mendorong barang penumpang lain saat berada di antrian pemeriksaan. Itu merupakan tindakan yang tidak sopan dan sebaiknya tidak dilakukan.

Penumpang sudah diberi tahu sebelumnya saat memberli tiket untuk bia datang paling lambat 2 jam sebelum jadwal keberangkatan. Tujuannya tentu saja supaya peristiwa-peristiwa sepele seperti itu tidak akan terjadi.

Itu dia 6 hal yang sebaiknya tidak anda lakukan saat berada di bandara.
Semoga bermanfaat.

 

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *