LOADING

Type to search

Health and Beauty

Daftar Lapangan Golf di Serpong dan Sekitarnya

SerpongMania March 16, 2018
Share

Daftar Lapangan Golf di Serpong dan Sekitarnya

Serpongku.com – Info Serpong dan Sekitarnya –  Selain Ibukota Jakarta, Tangerang adalah salah satu kota yang cukup populer dengan sejumlah lapangan golf berstandar internasional di Indonesia. Walau letaknya yang berdekatan dengan ibukota namun Tangerang masih memiliki pemandangan natural alami membuat kota ini menjadi kawasan tepat untuk melepas stres di akhir pekan.

Khususnya di area Serpong dan Sekitarnya terdapat beberapa lapangan golf dengan standar International. Tak hanya sebagai tempat berolahraga, Daftar Lapangan Golf di Serpong dan Sekitarnya berikut ini juga cocok untuk, mengadakan acara privat atau menyelenggarakan pesta.

Baca juga Spa di Serpong.

Gading Raya Padang Golf, Gading Serpong

Daftar Lapangan Golf di Serpong yang pertama yaitu Gading Raya Padang Golf yang berada di Jalan Gading Golf Boulevard, Kelapa Dua, Gading Serpong, Tangerang, Banten 15810.

Gading Raya Padang Golf & Club berlokasi di jantung Gading Serpong, Tangerang, yang dapat kalian diakses dari tol Jakarta-Merak. Lapangan berstandar internasional ini dirancang oleh Graham Marsh asal Australia dengan luas 6.472 meter. Gading Raya Padang Golf & Club mempunyai 18 hole 72 par. Lapangan golf di tangerang ini beroperasi dari Selasa hingga Minggu, pada pukul 05:30 pagi hingga 18:00 petang.

Pemandangan tropis dan budaya Indonesia menjadi citarasa dari Gading Raya Padang Golf & Club. Tiap shelternya mempunyai nama dari daerah di Indonesia membuat satu identitas unik di Gading Raya Padang Golf & Club. Tata letak area disini membuat lapangan ini memiliki hole yang sangat seru untuk dimainkan. Hole 16 dengan par 4 panjang menjadi signature hole Gading Raya Padang Golf & Club.

Gading Raya Padang Golf & Club juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lapangan tennis, kolam renang dan fitness center. Selain fasilitas tersebut, Gading Raya Golf & Club juga menyediakan fasilitas ruang pertemuan dan ruang serba guna yang bisa digunakan untuk berbagai acara seperti gathering perusahaan, pesta ulang tahun hingga pernikahan.

Damai Indah Golf BSD (Bumi Serpong Damai)

Daftar Lapangan Golf di Serpong yang berikutnya ada Damai Indah Golf yang beralamat di Jl. Bukit Golf I No.BSD, Sektor VI, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.

Damai Indah Golf  BSD (Bumi Serpong Damai) Course berlokasi di kota satelit Tangerang Selatan. Lapangan ini dirancang oleh Jack Nicklaus terdiri atas 18 hole 72 par dengan panjang 6.454 meter. Damai Indah Golf – BSD Course mempunyai filosofi “The Spirit of The Hill” yang memberikan desain visual yang bagus dengan memadukan bukit hijau tropis dan bunker besar yang menantang. Lapangan ini dibuka pada 1992 dan beroperasi dari Senin hingga Minggu mulai pukul 05:00 AM sampai 08:00 PM. Lapangan ini mudah diakses melalui jalan tol Jakarta-Merak dan jalan lingkar luar dengan keluar di Alam Sutra.

Bermain di lapangan di Damai Indah Golf – BSD Course membutuhkan konsentrasi tinggi. Sebagai pemain, Jack Nicklaus adalah seorang perfeksionis dan hal itu terlihat dari lapangan yang dirancangnya, khususnya dalam penempatan rintangan.

Pukulan pertama di sini harus benar-benar dilakukan dengan sempurna untuk menghindari rintangan air ataupun bunker. Demikian pula dengan approach shot yang wajib mendarat di area yang tepat. Besar lapangan Damai Indah Golf – BSD Course terbilang lebar dengan bunker berada di sisi kanan atau kiri. Bunker di sini memang terlihat dangkal tapi para pemain harus tetap konsentrasi.

Pondok Cabe Golf Club, Tangerang Selatan

Daftar Lapangan Golf di Serpong dan Sekitarnya yang selanjutnya adalah Pondok Cabe Golf Club yaitu Jl. Cabe Raya, Pd. Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15418

Pondok Cabe Golf Club berada dekat dengan lokasi Pondok Cabe Airport yang dimana menjadi arena pelatihan aeromodelling seperti terjun payung dsb. Lapangan hasil karya Thomson & Wolveridge terdiri atas 18 hole 72 par. Pertama kali dibangun pada awal tahun 1990-an, Pondok Cabe Golf Club memiliki panjang sekitar 6.264 meter dan merupakan milik Pertamina. Lapangan ini beroperasi mulai Selasa hingga Minggu.

Pondok Cabe Golf Club juga mempunyai fasilitas driving range dengan harga bola yang terjangkau. Terdapat pula area chipping, bunker dan putting green untuk melatih short game sebelum memainkan putaran ataupun setelahnya. Restaurant yang ada di clubhouse menyediakan makanan dan minuman dengan beragam menu yang lezat. Fasilitas lainnya seperti ruang ganti yang dilengkapi dengan whirpool serta massage untuk membuat para pengunjung dapat lebih santai usai menjalani putaran.

Imperial Klub Golf, Karawaci

Yang terakhir dari Daftar Lapangan Golf di Serpong dan Sekitarnya adalah Imperial Klub Golf yang berlokasi di Jl. Pulau Golf 2700, Lippo Karawaci, Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810

Imperial Klub Golf berada di kawasan berkembang Lippo Karawaci, Tangerang. Imperial Klub Golf didesain oleh desainer asal Inggris,  Desmond Muirhead. Lapangan dengan luas lahan seluas 500 hektar ini memiliki panjang 6.429 meter dan terdiri atas 18 hole dengan par 72. Imperial Klub Golf berdiri sejak tahun 1997 ini beroperasi setiap hari, Senin hingga Minggu mulai pukul 07:00 pagi hingga 06:00 petang.

Imperial Klub Golf meberikan fasilitas kelas atas yang lengkap. Clubhouse disini memiliki pemandangan indah ke arah lapangan dan hole 18. Restauran dilengkapi dengan Sunset Bar, yang menyediakan makanan khas Indonesia, Jepang, Korea dan Western. Pegolf bisa menikmati sunset dari area restauran selesa bermain golf di sini. Pilihan lainnya adalah, menikmati massage dan sauna untuk memulihkan tenaga.

 

Nah bagi kalian yang sedang bingung mencari tempat main Golf yang cocok untuk kalian, semoga referensi diatas dapat membantu.

Simak juga ulasan Daftar Tempat Pijat di Serpong dan sekitarnya.

 

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *