LOADING

Type to search

News

C3 AFA Jakarta 2018 Segera Digelar di ICE BSD

SerpongMania July 4, 2018
Share

Memasuki tahun ketujuhnya, event tahunan yang mengusung budaya anime dan pop kultur, Anime Festival Asia (AFA) akan hadir kembali pada 31 Agustus – 2 September 2018. Jika di tahun-tahun sebelumnya AFA digelar di JCC dan JIEXpo Kemayoran, kini selama tiga hari berturut-turut AFA 2018 akan di gelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Dengan venue yang lebih besar, AFA 2018 dijanjikan akan lebih baik dari tahun lalu. Terlihat dari tagline “To Greater Heights” yang mengedepenkan unsur character, culture, dan contents (creative).

AFA 2018 ICE

Lebih dari 50.000 Pengunjung

Event tahunan ini telah menjadi sangat populer sepanjang 6 tahun pelaksanaannya dengan menghadirkan lebih dari 50,000 pengunjung. Pada tahun 2017 lebih dari 150 eksibitor memamerkan produk dan layanannya, 8 artis dari Jepang juga hadir menghibur pengunjung di konser I Love Anisong. Day stage dari C3AFA Jakarta juga menghadirkan 9 bintang tamu dari Jepang dari pengisi suara hingga penyanyi, sementara mini stage-nya diisi oleh 16 bintang tamu. Tahun ini diharapkan event ini dapat dikunjungi lebih dari 60,000 pecinta budaya pop Jepang.

Venue Yang Lebih Besar

Penggemar mungkin senang mengetahui bahwa tahun ini, C3AFAJKT 2018 pindah ke venue baru yang lebih besar yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE). Hall eventnya akan lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Shawn Chin,sang festival director percaya venue baru ini adalah langkah tepat mengingat AFA menerima banyak masukan dari pengunjung untuk memindahkan acara ini ke ICE. Shawn harap venue baru ini akan dapat mengakomodasi konten baru dan menarik yang akan AFA bawa tahun ini.

Game Start Indonesia Pertama

Dimulai tahun 2014, GameStart adalah konvensi gaming utama di Asia Tenggara. Event ini sebelumnya diadakan di Singapura dan acara ini menarik lebih dari 70,000 gamer antusias selama 4 tahun berselang. Ini akan jadi pertama kalinya GameStart memasuki Indonesia.

Fokus E-Sport di acara ini termasuk SEA Mobile Major dan Shadowverse SEAO Open. SEA SUMMIT, akan digelar juga konferensi game untuk partner industri. Gamer dan fans juga bisa menunggu kehadiran produser internasional dan bintang tamu di GameStart Indonesia.

Konten Stage Menarik Dari Jepang

C3AFAJKT 2018 akan membawa konten langsung dari Jepang untuk konser I Love Anisong-nya, yang akan mengundang artis Jepang hits ke Jakarta. Day stage-nya juga akan memutar film animasi dan mengundang banyak guest internasional seperti pengisi suara, cosplayer selebriti dan lainnya. Akiba Mini Stage juga akan dikunjungi oleh berbagai guest internasional di hall eksibisi.

Akiba Town dan Creators Hub

Penggemar juga dapat membeli barang-barang anime favorit mereka di hall eksibisi di Akiba Town dan Creators Hub. Akiba Town akan diisi oleh eksibitor regional yang menjual pernak-pernik anime dan memamerkan produk serta layanan yang berkaitan dengan anime. Creators Hub akan diisi oleh karya kreator independen dan akan diisi oleh 50-70 pedagang kreatif.

Daftar Artis I Love Anisong C3AFA JKT 2018:

AFA 2018 ICE

  • Ami Wajima
  • BAND-MAID
  • Mashiro Ayano
  • Megumi Nakajima
  • TRUE
  • EGOIST

Berikut ini harga tiket C3AFA JKT 2018 yang telah diumumkan:

  1. AFA World Member (khusus anggota di luar negeri) Early Bird VIP 2-days package seharga Rp.1.880.000,-. Bisa dibeli mulai 25 Juni hingga 23 Juli 2018.
  2. PUBLIC SALES – Early bird VIP 2-day package seharga Rp.1.880.000,-. Bisa dibeli mulai 26 Juni hingga 23 Juli 2018.
  3. EGOIST Super Fan Package = Rp.500.000,-. Tiket khusus konser solo EGOIST pada 31 Agustus 2018. Mendapatkan bonus berapa poster yang bertuliskan nama pembeli, bertemu dengan Chelly setelah konser, merchandise eksklusif, dan kesempatan bertanya kepada Chelly.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *