LOADING

Type to search

News

BSD City, Rumahnya Para Millenials

SerpongMania November 14, 2018
Share

Serpongku.com – Info Serpong – BSD City, Rumahnya Para Millenials – Pemuda ialah harapan bangsa, sebagai penerima tongkat perkebangan berikutnya. Mengembangkan minat dan bakat bertujuan supaya seseorang belajar, atau dikemudian hari dapat bermanfaat dan mempunyai peran dalam kehidupan bermasyarakat. Pemikiran tersebut harus tetap terdapat dalam diri pemuda. Karena fase remaja ialah waktu yang tepat.

Setiap pemuda tidak boleh takut untuk terus berupaya mengenali dan menajamkan minat dan bakatnya. Mengingat, sudah banyak pihak yang proaktif memberi dukungan. Dukungan berupa pengajaran, motivasi, dana, hingga fasilitas diperuntukkan kepada kaum muda supaya terciptanya kualitas pemuda yang berdaya saing tinggi.

BSD City contohnya. Perusahaan developer properti di area Tangerang Selatan ini terus berupaya menghadirkan rumah atau wadah untuk pemuda mengembangkan minat dan bakatnya. Mulai dari bidang olahraga, digital, atomotif, sampai riset dan teknologi. Bekerja sama dengan pihak-pihak bersangkutan, BSD City seakan tidak pernah puas membangun tempat atau fasilitas yang menjadi magnet pemuda guna berkumpul mengembangkan karakter.

BSD City, Rumahnya Para Millenials

BSD Xtreme Park

Sebuah lokasi dengan sekian banyak fasilitas olahraga ekstrim yang terintegrasi di satu lokasi. Dengan luas lebih dari 5 hektar dan fasilitas bertaraf internaional, BSD Xtreme Park dapat menarik semua pemuda yang menyenangi olahraga ekstrim dan penuh tantangan. Didalammnya terdiri dari arena Bike Park, Go Kart, Rock & Rope, dan Skatepark.

Go Kart bisa dimanfaatkan untuk tempat berlatih untuk para pemuda penyuka otomotif, sebagai langkah awal bagi yang hendak berkarir di dunia balap. Di arena Bike park, seseorang dapat membakar lemak dan menambah massa otot, serta metabolism tubuh. Kemudian di arena Rock and Rope bermanfaat untuk para penggemar panjat tebing. Ada pun Skatepark, tempat semua pemuda yang mempunyai kegemaran berselancar dengan papan. Didalamnya tidak sedikit juga atlit skateboard yang berlatih disini, sehingga pemuda dapat berlatih bersama.

BSD Xtreme Park pun menyediakan Fasilitas lain seperti lintasan jogging & sepeda, camping ground, lahan parkir, musholla, kamar mandi & kamar ganti, dan tempat umum yang dapat digunakan untuk sekian banyak macam acara seperti corporate gathering, outbound, team building dan lain lain. Untuk siapapun yang hendak belajar dan melatih ketrampilan olahraga ekstrim, BSD Xtreme Park siap menyediakan sekian banyak macam kursus dan pelatihan dari tingkat pemula hingga tingkat lanjut.

Techpolitan

Techpolitan bsd

Photo Source: technologue.id

Techpolitan di bangun sebagai suatu ruang pendidikan dan entertainment yang diperuntukkan untuk pemuda guna menuangkan minat dan motivasi berkreasi dalam industri teknologi digital. Menjadi ruang edutainment yang ditujukan untuk pemuda.

Techpolitan memberikan kelas-kelas pelatihan seperti kelas coding, desain animasi, dan games developer. Sangat cocok untuk pemuda berkunjung kesini, sebab misi yang dituju Techpolitan ialah untuk menjembatani kesenjangan antara kebutuhan industri digital dengan kemampuan pemuda Indonesia.

Techpolitan secara aktif mewadahi semangat, minat, dan bakat pemuda Indonesia melewati 4 pilar kegiatan yaitu Entertainment, Education, Employment, dan Empowerment. Empat pilar pekerjaan ini disediakan oleh Techpolitan dengan visi menyalurkan potensi pemuda Indonesia yang hendak terlibat aktif dalam industri digital.

Galeri Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi (GIPTI)

Galeri Ilmu Pengetahuan

Photo Source: liputan6.com

Kawasan ini di bangun oleh Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) Serpong bersama dengan Sinar Mas Land. Meski sedang dalam proses pembangunan, GIPTI direncanakan menjadi wadah kemajuan inovasi dan teknologi terapan terkini, tempat untuk pemberdayaan dan pendidikan masyarakat khususnya pemuda di bidang IPTEK.

Menteri Ristekdikti telah menjelaskan bahwa GIPTI bakal menjadi lokasi yang dapat mempertemukan antara inventor dan investor. Lewat puspitek, akan banyak terjalin kolaborasi antara penghasil innovator dan semua pelaku indusri. Menjadi motivasi untuk semua pemuda terus mengembangkan minat dan bakatnya di bidang penelitian dan teknologi.

 

Ketiga lokasi diatas menjadi beberapa bukti bahwa BSD City tidak pernah berhenti memacu kaum muda terus berkembang. Di sisi lain masih banyak tempat maupun kegiatan yang disediakan BSD City guna mengembangkan minat dan bakat, menjadi rumah pengembangan untuk para pemuda.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *