LOADING

Type to search

News

Waw! Komitmen Apple Membangun Pusat Riset di BSD City Telah Dimulai

SerpongMania April 17, 2018
Share

Serpongku.com – Info Serpong dan Sekitarnya – Perusahaan Apple diketahui akan membangun pusat riset dan inovasi di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. Apple Innovation Center ini merupakan yang ketiga setelah Italia dan Brasil.

Apple Store Singapore

Ilustrasi Foto: archdaily.com

Komitmen pembangunan ini dilakukan untuk mematuhi TKDN yang ditetapkan pemerintah sebagai syarat memasarkan iPhone di Indonesia. Apple yang mematuhi syarat tersebut memilih untuk bertempat sementara di Green Office Park, BSD City sambil menunggu pembangunan kompleks Digital Hub BSD City selesai.

Digital Hub BSD City yang sedang tahap pembangunan ini akan menjadi ‘Silicon Valley’ ala Indonesia yang dikembangkan oleh developer Sinarmas Land, Berbagai perusahaan raksasa IT pun diketahui berencana untuk berkantor di Digital Hub BSD City seperti Huawei, Apple Research and Development Center, Orami, Purwadhika, Sale Stock, MyRepublic, dan banyak lainnya.

Pembangunan Apple Innovation Center juga menelan dana investasi sebesar US$ 44 juta atau sekitar Rp 585 Milliar,

Sementara itu, beberapa waktu lalu Airlangga menjelaskan pusat inovasi tersebut akan diberi nama Apple Innovation Center. Pembangunannya akan menelan dana investasi sebesar US$ 44 juta atau sekitar Rp 585 miliar. Apple juga berkomitmen untuk mendidik Sumber Daya Manusia lokal, dan menghadirkan mentor terbaik untuk melatih pengembangan software dan aplikasi, terbukti Apple berupaya untuk merekrut 400 orang untuk menjadi pegawai.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *