LOADING

Type to search

News

Apple Developer Academy Resmi Hadir di BSD City

SerpongMania May 8, 2018
Share

Serpongku.com – Info Serpong dan Sekitarnya – Apple telah resmi membuka satu kampus iOS Developer Academy, Kampus pertama ini akan beroperasi penuh pada Juni 2018.

“Sekarang baru pre-launch, nanti grand launch di bulan Juni,” imbuh Menperin. Rencananya PT. Apple Indonesia akan membangun dua pusat inovasi lagi di Pulau Jawa tetapi di luar wilayah Jabodetabek.

Apple BSD - Apple Developer Academy Resmi Hadir di BSD City

Photo Source: KOMPAS.com/Yoga H. Widiartanto

Pusat inovasi di BSD City seluas 1500 m2 ini merupakan fasilitas inkubator untuk pengembangan aplikasi Apple yang pertama di Asia dan ketiga di dunia setelah Brasil dan Italia. Pada tahap awal, Apple Developer Academy Indonesia ini baru menerima 75 orang siswa. Seluruhnya merupakan hasil kerja sama dengan Universitas Bina Nusantara (Binus).

Setelah semua beroperasi penuh, siapa pun berkesempatan mendaftar di Apple Developer Academy tersebut atau terbuka untuk umum. Bahkan masuk di sekolah ini gratis alias tanpa dipungut biaya serta dapat beasiswa.

Apple BSD2 - Apple Developer Academy Resmi Hadir di BSD City

Photo Source: KOMPAS.com/Yoga H. Widiartanto

Ruangannya mempunyai konsep mirip dengan co-working space berukuran besar, meja yang dibagi berkelompok dan televisi tersebar di berbagai sudut. Menurut Rudiantara, Apple bakal mendatangkan mentor ilmu pemrograman dari berbagai belahan dunia untuk mengajar siswa-siswi di sana. “Mentornya nanti dari berbagai regional Apple, ada yang dari Brasil, Italia, Cupertino dan lainnya,” pungkasnya.

Kelas di Apple Developer ini mencakup Objective-C dan Swift. Swift adalah bahas pemrograman dari Apple yang diciptakan untuk membuat aplikasi untuk iOS, Apple TV dan Apple Watch. Apple Developer Academy Indonesia memiliki luas area kurang lebih 1.500 meter persegi dengan kapasitas menampung 200 developer per tahun.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *