LOADING

Type to search

Food and Beverages

8 Makanan Khas Tangerang yang Cocok Dijadikan Menu Berbuka Puasa

serpongers April 21, 2021
Share

Serpongku.com – 8 Makanan Khas Tangerang yang Cocok Dijadikan Menu Berbuka Puasa – Meski dicantumkan sebagai kawasan kota besar, Jabodetabek, Tangerang masih sering dianaktirikan dalam hal wisata dan juga kulinernya. Banyak yang lebih memilih untuk mengunjungi Jakarta dan juga Bogor. Padahal pesona wisata dan kekayaan kuliner di Tangerang juga tidak kalah, loh.

Nah, bagi anda yang berada di Tangerang atau yang ingin berkunjung ke daerah yang masuk ke dalam provinsi Banten ini, anda wajib mencicipi beberapa makanan khas Tangerang.

Makanan-makanan ini bisa menjadi pilihan anda untuk berbuka puasa atau juga dimakan sebagai menu sahur. Apa saja itu? Berikut ulasan dari serpongku.com.

Kue Apem

Kue yang terbuat dari campuran tepung beras, singkong dan gula jawa sebagai pelengkap rasa manis ini paling mantap dimakan saat berbuka puasa. Sebab kombinasi rasa gurih dan manisnya akan langsung memberi kesan yummy di mulut.

8 Makanan Khas Tangerang yang Cocok Dijadikan Menu Berbuka Puasa

Gecom

Jika anda menyukai toge dan oncom, maka gecom adalah pilihan yang tepat. Makanan khas Tangerang satu ini cocok buat kamu yang mencari menu berbuka puasa dengan porsi yang tidak terlalu berat.

Kue Jojorong

Kue Jojorong adalah jajanan yang pasti selalu hadir saat bulan puasa. Kue yang dibungkus dengan daun pisang dan rasa manis ini cocok untuk anda santap di waktu berbuka.

8 Makanan Khas Tangerang yang Cocok Dijadikan Menu Berbuka Puasa

Emping Menes

Emping menes lebih cocok dijadikan sebagai cemilan saat berbuka bersama orang-orang terdekat. Selain itu, emping berbahan dasar melinjo ini kerap dibawah pulang sebagai oleh-oleh khas Tangerang.

Nasi Sumsum

Nasi sumsum adalah perpaduan nasi, sumsum, dan rempah-rempah yang dibakar. Rasanya pasti akan membuat anda ketagihan.

8 Makanan Khas Tangerang yang Cocok Dijadikan Menu Berbuka Puasa

Sate Bandeng

Sate bandeng khas Tangerang ini merupakan bandeng bakar yang dimasak seperti sate. Anda tidak perlu khawatir dengan tulang ikan bandeng yang dikenal sangat banyak. Sebab bandeng di sini dimasak dengan terlebih dahulu dibersihkan dari tulang-tulang, sehingga aman dikonsumsi.

Sate Bebek

Jika sate umumnya dibuat dari daging ayam, kambing, kelinci dan sapi, maka kamu bisa menemukan sate yang terbuat dari daging bebek di Tangerang. Rasa yang dihasilkan dari setiap gigitan sate bebek adalah empuk dan penuh rasa.

8 Makanan Khas Tangerang yang Cocok Dijadikan Menu Berbuka Puasa

Sayur Besan

Sayur ini dinamakan besan karena biasanya dihidangkan untuk para besan. Bahan dasar untuk membuat sayur ini juga cukup unik, yaitu bunga tebu. Meski terdengar asing, rasa sayur ini sangat menggugah selera.

Itulah 8 makanan khas Tangerang yang bisa menjadi pilihan menu anda berbuka puasa.
Semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *