LOADING

Type to search

Health and Beauty

5 Rekomendasi Olahraga yang Dapat Dilakukan Ketika Berpuasa

serpongers April 30, 2021
Share

Serpongku.com – 5 Rekomendasi Olahraga yang Dapat Dilakukan Ketika Berpuasa – Meski sedang berpuasa, menjalani hidup sehat dengan berolahraga bukan berarti harus ditinggalkan. Olahraga tetap bisa dilakukan dengan tetap mempertimbangkan waktu dan jenis olahraganya.

Nah, serpongku.com kali ini akan memberikan 5 rekomendasi jenis olahraga yang bisa anda lakukan ditengah aktivitas puasa selama satu bulan.

Jalan Santai

Jalan santai merupakan salah satu rekomendasi olahraga yang bisa dilakukan saat puasa. Olahraga ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang belakang dan juga jantung. Jalan 10.000 langkah per hari bisa mencegah terjadinya osteoporosis. Olahraga ini baik dilakukan di waktu-waktu ngabuburit atau menjelang berbuka.

5 Rekomendasi Olahraga yang Dapat Dilakukan Ketika Berpuasa

Jogging

Jogging dengan intensitas ringan sangat baik dilakukan ketika berpuasa. Anda bisa melakukan olahraga ini beberapa jam setelah sahur di pagi hari atau sore menjelang buka puasa. Jogging di saat pagi hari memungkinkan tubuh tidak terlalu lelah, karena masih banyak energi yang tersimpan di dalam tubuh setelah sahur.

Angkat Beban

Mungkin terdengar sedikit ekstrim. Sebab sebagaimana yang kita ketahui, angkat beban pasti konotasinya mengarah pada olahraga berat. Lakukan angkat beban dengan pilihan beban yang tidak terlalu berat. Selain itu angkat beban secara perlahan agar otot tidak kram. Olahraga ini cocok dilakukan pada sore hari sebelum buka puasa.

Yoga

Jika anda malas melakukan kegiatan olahraga yang terlalu banyak menguras tenaga, yoga bisa menjadi salah satu alternatif olahraga yang cocok bagi anda. Gerakan yoga yang berfokus pada pelatihan teknik pernapasan, akan membantu kita untuk tetap berpikir jernih, tenang, dan nyaman selama berpuasa.

5 Rekomendasi Olahraga yang Dapat Dilakukan Ketika Berpuasa

Bowling

Bowling merupakan salah satu jenis olahraga yang berbentuk permainan. Dengan melakukan olahraga ini, tubuh akan lebih rileks dan berstamina. Olahraga ini sebaiknya dilakukan sore hari menjelang berbuka puasa.

Demikian 5 rekomendasi olahraga ringan yang bisa dilakukan selama bulan puasa. Ingat, meski jadwal makan yag sedikit mengalami perubahan kala puasa, olahraga tetap harus dilakukan sesuai dengan porsinya.

Semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *