LOADING

Type to search

Health and Beauty

5 Makanan Ini Bisa Mencegah Penyakit Kanker Loh!

SerpongMania September 12, 2018
Share

Serpongku.com – Info Serpong dan Sekitarnya – 5 Makanan Ini Bisa Mencegah Penyakit Kanker Loh! – Penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang menakutkan bagi hidup seseorang. Karena itu, mayoritas orang melakukan segala teknik untuk menangkal timbulnya penyakit tersebut. Mulai dari olahraga rutin sampai membina pola makan sehat.

Baca juga Tempat Pijat di Serpong.

Perlu kita ketahui, hubungan makanan dan penyakit kanker sudah lama menjadi subjek penelitian. Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mengintervensi pola diet kebanyakan orang. Beberapa riset bahkan sempat mengemukakan tentang senyawa yang diperlukan tubuh untuk menangkal tumbuhnya sel-sel kanker.

Berikut ialah makanan yang dapat mencegah kanker.

5 Makanan Ini Bisa Mencegah Penyakit Kanker Loh!

Ikan Teri

Banyak yang tidak memahami bahwa guna kesehatan ikan teri yang paling signifikan. Beberapa penelitian mengindikasikan bahwa penambahan konsumsi ikan berlemak bisa menurunkan risiko untuk jenis kanker tertentu.

Di samping kaya akan sodium, teri pun berisi vitamin D yang cenderung lebih banyak jika dibandingkan sejumlah sumber protein tanpa lemak lainnya. Vitamin paling penting sebab terbukti membantu mencegah kanker.

Apel

Tahukah kita bahwa buah apel mempunyai lebih banyak gen daripada tubuh manusia. Khasiatnya tak usah diragukan lagi, di samping menyehatkan tubuh, apel pun dapat menangkal timbulnya sel-sel penyebab kanker. Jadi tidak heran andai ada istilah “satu apel sehari dapat menjauhkan kita dari dokter,”.
Anda dapat mencelupkan potongan apel ke dalam selai kacang untuk camilan menjelang santap siang atau malam.

Alpukat

Terlepas dari kiat apa yang bakal Anda pakai untuk mengolah alpukat, usahakan masukkan alpukat pada susunan menu diet sehari-hari. Pasalnya, buah ini diandalkan ampuh membantu mencegah sekian banyak jenis kanker, seperti kanker limfoma.

Bit

Berdasarkan keterangan dari laporan American Institute for Cancer Research, riset pada hewan menunjukkan bahwa sayut bit bisa menghambat pembentukan karsinogen, serta menambah sistem kekebalan tubuh. Agar rasanya lebih nikmat, Anda dapat memanggang bit atau menggunakan sebagai bahan campuran sup.

Blueberi

Buah ini dikenal sebagai salah satu jenis superfood yang mempunyai segudang manfaat kesehatan. Selain kandungan seratnya yang tinggi, senyawa anthocyanins yang membuat warna bluberies tampak biru sebetulnya ialah antioksidan yang dapat menangkal kanker.

 

Itulah sejumlah makanan yang bila dikonsumsi secara teratur dapat menangkal timbulnya kanker dalam tubuh. Semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *