LOADING

Type to search

Health and Beauty

5 Kesalahan Saat Menyisir yang Bisa Membuat Rambut Rusak

suryachristian March 12, 2019
Share

Serpongku.com – Info Serpong – 5 Kesalahan saat Menyisir Rambut – Aktivitas menyisir rambut, pasti menjadi hal yang biasa dilakukan oleh wanita maupun laki-laki. Anda tentu terbiasa melakukannya secara rutin guna mendapatkan rambut yang rapi, tidak kusut, dan pastinya untuk menyusun tatanan rambut.

Namun sadarkah Anda, ternyata teknik kita menyisir pun mempunyai andil pada kesehatan rambut. Alih-alih menyisir rambut secara teratur supaya rambut rapi justru dapat membuatnya menjadi rusak. Oleh karena tersebut untuk menghindarinya, ayo simak lima kekeliruan saat menyisir yang dapat menciptakan rambut rusak:

5 Kesalahan saat Menyisir yang Bisa Membuat Rambut Rusak

1. Menyisir Rambut Ketika Masih Basah


Rambut yang masih basah lebih rentan merasakan kerontokan. Hal ini diakibatkan karena saat rambut basah, akan merasakan gesekan yang lebih powerful dengan sisir sehingga gampang patah. Selain itu rambut yang basah pun mengalami penarikan sampai 50 persen lebih kuat, bertolak belakang dengan rambut yang masih kering melulu mengalami penarikan sebesar 20 sampai 30 persen saja.

2. Menyisir Rambut dari Unsur Akar Sampai Ujung Rambut


Kesalahan yang sangat sering dilaksanakan dalam menyisir rambut ialah menyisirnya dari akar ke ujung rambut. Metode menyisir seperti tersebut dapat menyebabkan rambut tertarik dari akarnya sampai-sampai akan mengakibatkan rambut rontok. Oleh karena tersebut usahakan kita menyisir rambut dengan teknik bertahap. Mulailah dari sejumlah cm di atas ujung rambut guna menguraikan rambut yang kusut. Kemudian naik sejumlah cm lagi sampai akhirnya hingga ke unsur akar rambut.

3.Terlalu Sering Menyisir Rambut


Dalam sehari berapa kali seringkali Anda menyisir rambut?

Jika kegiatan yang satu ini tidak jarang Anda lakukan, rupanya dapat menciptakan rambut lebih rapuh dan gampang rontok. Idealnya, kualitas teknik menyisir rambut lebih penting ketimbang intensitas menyisir rambut perharinya.

4. Menggunakan Sisir Yang Kotor

5 Kesalahan saat Menyisir yang Bisa Membuat Rambut Rusak
Sisir rambut ialah salah satu item yang akrab dengan sehari-hari perempuan. Dalam sehari paling tidak tentu Anda menggunakannya sejumlah kali, tak heran kotoran dan saldo rambut tentu menempel di permukaan sisir. Nah andai kondisi itu Anda biarkan, urusan ini dapat memprovokasi kesehatan rambut. Karena dapat saja ketika anda kembali memakai sisir tersebut, kotoran yang menempel di sisir bakal menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit kepala. Oleh karena tersebut penting guna rutin mencuci sisir Anda.

5. Jangan Menyisir Rambut yang Kusut dengan Sisir Sikat atau Paddle Brush

5 Kesalahan saat Menyisir yang Bisa Membuat Rambut Rusak
Saat rambut kita sedang dalam suasana kusut baik tersebut kering atau juga basah, tidak boleh sekali-kali memakai sisir sikat guna menyisir rambut kusut Anda.

Karena sisir sikat bukan dirancang guna meluruskan rambut yang kusut, tetapi untuk blow rambut dengan memakai hairdryer. Sebaiknya andai rambut kita sedang kusut pakai  sisir bergigi jarang.

Itulah kesalahan dalam menyisir rambut

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *