LOADING

Type to search

Health and Beauty

5 Jalur Sepeda Favorit di Tangerang Selatan

serpongers April 6, 2021
Share

Serpongku.com – 5 Jalur Sepeda Favorit di Tangerang Selatan – Olahraga satu ini  cukup banyak diminati dalam beberapa waktu belakangan ini. Hal tersebut lantaran bersepeda memberikan manfaat bagi kesehatan. Baik untuk membentuk otot hingga membakar lemak yang menumpuk.

Namun bersepeda juga tidak bisa dilakukan di sembarang tempat. Sebab faktor keamanan perlu juga menjadi pertimbangan.

Di Tangerang Selatan sendiri ada beberapa trek sepeda yang bisa anda coba. Serpongku.com merekomendasikan 5 trek atau jalur sepeda yang cukup digemari oleh para goweser.

Alam Sutera

Jalan di sepanjang perumahan Alam Sutera bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mencoba bersepeda. Terdapat jalur sepeda dengan aspal yang halus sehingga cocok untuk yang ingin bersepeda santai. Sepanjang perjalanan dilengkapi dengan pepohonan yang membuat suasana menjadi sejuk.

Jalur sepeda ini melingkar sehingga disebut juga Loop Alam Sutera. Putaran dimulai di mal Living World dan berakhir di Sport Club Alam Sutera. Namun, pengendara sepeda perlu berhati-hati karena banyak mobil yang keluar masuk cluster perumahan.

BSD

Jalan di sepanjang perumahan The Mozia BSD bisa menjadi pilihan untuk bersepeda. Bersepeda di trek ini biasanya dilakukan secara berkelompok dengan kecepatan tinggi. Jalur sepeda ini dilengkapi dengan aspal halus namun agak sempit untuk menampung banyak pengendara sepeda di akhir pekan.

5 Jalur Sepeda Favorit di Tangerang Selatan

Bintaro

Tidak jauh berbeda dengan jalur sepeda Alam Sutera, jalur sepeda di Bintaro juga terbilang bersahabat untuk pemula. Rute yang terletak di Bintaro tersebut mengikuti Jalan Boulevard Bintaro hingga underpass tol Serpong-Kunciran. Kawasan ini juga dibuat trotoar khusus untuk jalur sepeda guna menambah keamanan bagi pengendara sepeda.

Namun, bersepeda di sini hanya disarankan pada pagi atau sore hari. Pada siang hari cuaca akan sangat panas karena tidak banyak pepohonan.

Jalur Pipa Gas (JPG)

Jalur sepeda ini cocok untuk pengendara sepeda yang ingin menguji adrenalinnya. Jalur Pipa Gas (JPG) merupakan salah satu jalur sepeda di BSD City yang memiliki jalur yang cukup ekstrim, naik turun dan berkelok-kelok. Namun, pengendara sepeda bisa memilih jalur yang akan dilalui, karena kawasan ini memiliki dua jalur dengan tingkat kesulitan yang mudah dan sulit.

Cihuni Hill

Tidak jauh dari JPG, jalur sepeda Bukit Cihuni juga memiliki jalur yang sangat ekstrim. Tingkat kesulitan pada rute ini lebih menantang karena lebih terjal dan memiliki banyak bebatuan. Jalur sepeda ini juga dikelilingi pepohonan rindang yang bisa menjernihkan pikiran.

Itulah 5 jalur sepeda yang kami rekomendasikan bagi anda goweser yang ingin bersepeda di Tangerang Selatan.
Semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *