LOADING

Type to search

Other Business

4 Wisata Gratis yang Ada di Tangerang Selatan

serpongers April 12, 2021
Share

Serpongku.com – 4 Wisata Gratis yang Ada di Tangerang Selatan – Berkunjung ke tempat wisata bersama dengan keluarga atau orang yang disayangi merupakan hal wajib yang mesti ada dalam jadwal bulanan kita. Tujuannya tentu untuk lebih membangun keakraban selain juga melepas penat dari hiruk-pikuk kesibukan kerja.

Terlebih lagi jika tempat wisata yang dituju tidak memungut biaya akomodasi alias gratis. Itu akan membuat budget kita bisa teralihkan untuk tujuan yang lain.

Meski dikategorikan sebagai kota besar, Tangerang Selatan (Tangsel) juga memiliki beberapa spot wisata gratis yang bisa anda datangi. Meski tidak dipungut biaya masuk, tempat-tempat wisata ini tetap menghadirkan panorama yang indah dan memanjakan mata.

Tanpa berlama-lama lagi, inilah 4 wisata gratis yang bisa anda nikmati di Tangerang Selatan yang dirangkum oleh serpongku.com dari berbagai sumber.

Kampung Konservasi RIMBUN

HTM Rimbun : Rp. 0
Biaya parkir : Rp 5.000
Alamat : Jl. H. Jamat no. 11 Ciater, Serpong – Tangsel

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mengusung konsep alam. Pengunjung tidak akan dipungut biaya masuk. Anda cukup hanya menyiapkan uang biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 saja.

Ada berbagai fasilitas yang disediakan Rimbun. Diantaranya taman bunga, perpustakaan, balai belajar, tempat bermain anak, english village, hingga area bersantai.

Selain itu fasilitas umum lainnya macama kantin, mushala, kamar mandi dan layanan informasi pun siap memanjakan anda.

Hutan Kota 1 & 2

HTM : Rp. 0
Parkir : Rp 3.000
Buka / tutup : 06.00 s/d 18.000
Lokasi : Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Serpong – Tangsel

Ini merupakan lokasi favorit muda-mudi di Tangsel. Selain karena gratis, pengunjung pun hanya diminta uang parkir sebesar Rp 3.000 saja. Lokasi hutan kota ini berada di pinggiran kompleks BSD dan memiliki akses yang sangat mudah dijangkau.

Ada berbagai spot yang digemari anak-anak muda untuk berselfie. Sebut saja jembatan merah, hutan pinus, danau, dan juga lanmark I Love Tangsel.

Berbagai fasilitas penunjang pun disediakan pengelola. Mulai dari mushala, kamar mandi, gazebo, tempat makan, gazebo hingga tempat penyewaan motor cros kecil dan becak kecil.

4 Wisata Gratis yang Ada di Tangerang Selatan

Tandon Ciater

HTM : Rp. 0
Parkir : Rp. 5.000
Buka/tutup : 24 jam
Lokasi : Jl. Widya Kencana Ciater, Buaran, Serpong – Tangsel

Tandon Ciater merupakan wisata yang terhitung baru di Tangsel. Konsep yang dihadirkan pengelolahnya adalah danau Ciater.

Tempat wisata ini paling cocok bagi keluarga yang ingin membawa anak-anak mereka berwisata dengan budget yang rendah. Sebab selain gratis, di sini pun terdapat berbagai fasilitas permainan anak yang cukup murah.

Mulai dari penyewaan motor cross kecil, sepeda, becak-becak kecil, kuda hingga area memberi makan ikan di danau.

Untuk orang tua pun tidak perlu kuatir karena ada berbagai fasilitas lainnya yang bisa dinikmati, seperti mushola, kamar mandi, gazebo, area bersantai dan ruang makan dan jajanan.

Situ Gintung

HTM : Gratis
Parkir : Rp 5.000
Buka / tutup : 24 jam

Dengan mengusung tema situ, tempat ini selalu dipenuhi pengunjung setiap pagi dan sore hari. Pemandangan yang indah, pepohonan yang rimbun, danau yang luas dan berkelok-kelok menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata Tangsel gratis.

Umumnya orang datang ke sini untuk berolahraga. Wajar saja karena tempatnya cocok untuk lari maraton.

Apalagi bagian sisinya terdapat taman dan pepohonan sehingga menambah kesejukan tubuh yang berkeringat. Selain itu, banyaknya pedagang juga menambah keramaian.

Itulah 4 wisata gratis yang bisa anda nikmati di Tangsel.
Semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *