LOADING

Type to search

Education

4 Rekomendasi Sekolah Musik di Tangerang Selatan

serpongers March 9, 2021
Share

Serpongku.comRekomendasi Sekolah Musik di Tangerang Selatan Sekolah musik merupakan rumah bagi orang tua yang mendambakan anak-anaknya menjadi seorang musisi di masa depan. Sebab di sini mereka akan mendapatkan ilmu dan juga bimbingan untuk  menjadi seorang ahli musik.

Bagi anda selaku orang tua yang tinggal di daerah Kota Tangerang Selatan, khususnya Serpong, BSD, dan Alam Sutera tidak perlu kebingungan untuk mencari sekolah muski yang berkualitas.

Ada deretan sekolah musik berkualitas yang siap menyambut dan membekali buah hati anda. Kali ini serpongku.com akan memberikan rekomendasi 4 sekolah musik yang ada di Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Kawai Music School Indonesia

Lokasi: Jalan Jalur Sutera, Boulevard Ruko Spectra Blok 23C No. 6 – 7, Alam Sutera, Tangerang Selatan
Telp: (021) 80821492

Sekolah yang berada di Alam Sutera ini memfokuskan pada pengajaran alat musik piano dan keyboard. Ada dua kelas yang disediakan oleh Kawai Musik, yakni kelas grup dan juga privat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Menariknya lagi, sekolah ini memiliki program kursus untuk anak mulai usia setahun. Pada kursus jenis ini, anak akan diajak untuk belajr ritmik sembari melekatkan bonding dengan orang tua.

Di usia 2 tahun, anak akan mendapatkan program ekstenik berupa kegiatan ritmik untuk memancing ekspresi diri. Sementara di usia 3 tahun anak mulai mendapatkan pelajaran keyboard, piano, dan organ.

Sementara di usia 4 tahun anak sudah bisa berlatih menggunakan piano dengan metode sound tree yang menjadi program pembelajaran unggulan dari Kawai Music.

SMI Alam Sutera

Lokasi: Ruko Crystal 8 No. 57, Alam Sutera
Telp: (021) 80821492

Sekolah musik ini menawarkan program kelas privat, kelas berkelompok, dan kelas MTL (lab teknologi multimedia). Anda dapat memasukkan anak ke dalam kelas sesuai dengan kebutuhan mereka, belajar privat secara intensif atau belajar memainkan alat musik dalam kelompok. Ada program kelas untuk anak-anak, mulai dari kelas 1 hingga 6. Di sini, anak-anak juga diajarkan mengoperasikan alat musik yang terhubung ke komputer. Anak-anak akan beraktivitas secara berkelompok di lab teknologi multimedia untuk mempelajari teknologi musik terkini.

Cabang SMI ini telah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Di Serpong, Anda bisa menemukannya di Alam Sutera.

4 Rekomendasi Sekolah Musik di Tangerang Selatan

Sekolah Musik Yamaha

Selain menjual alat musik, Yamaha juga telah membuka sekolah musik dan beberapa cabang yang tersebar di kawasan Serpong dengan berbagai nama yaitu Premiere Music (Alam Sutera), Piano Jaya (Serpong), Nuansa Musik (BSD City), Doremi ( Gading Serpong), dan Tulus. Musik (Gading Serpong).

Yamaha membuka kelas untuk anak-anak, remaja, dan dewasa. Untuk kelas anak-anak, sistem Yamaha Education memiliki tiga ciri, yaitu pendidikan tepat waktu (pendidikan sesuai usia), pembelajaran kelompok (anak belajar memainkan alat musik secara ensembel), dan penekanan pada kreativitas (dibimbing membuat melodi dan menggubah lagu) . Kelas anak-anak terbuka untuk usia dari 2 tahun hingga 6 tahun ke atas.

Sedangkan kelas remaja dan dewasa dimulai dari usia 12 tahun ke atas dengan pilihan varian alat musik seperti drum, pop piano, keyboard, vokal, flute, gitar, biola, saksofon, dan lain-lain.

Farabi Music Course

Lokasi: EduCenter, Jalan Sekolah Foresta No. 8 BSD City, Tangerang

Sekolah musik Farabi telah beroperasi selama lebih dari 20 tahun. Sekolah musik bentukan Dwiki Dharmawan ini menawarkan kelas musik klasik dan kontemporer. Sekolah musik ini tidak hanya mengajarkan teknik menggunakan alat musik, tetapi juga membekali siswa dengan teori musik, pelatihan telinga, pembelajaran budaya musik lokal dan internasional, hingga aransemen musik.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *